[Review] Love, Curse, & Hocus-Pocus by Karla M. Nashar

image

Judul: Love, Curse, & Hocus-Pocus
Penulis: Karla M. Nashar
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 416 Halaman
ISBN: 9789792238006
Cetakan: Pertama (Januari 2013)
Genre: Roman, Metropop Indonesia

BLURB

And what would you do, if I told you I have no intention to kiss you?

“Kurasa… aku akan membuatmu mengubah keputusanmu itu.”

Ketika Troy Mardian dan Gadis Parasayu yang saling membenci harus terbangun dalam keadaan bugil dengan memori kabur akan pernikahan mereka, reaksi pertama mereka adalah berteriak histeris. Mereka curiga jika semua keanehan itu berkaitan dengan wanita gipsi tua yang mereka tertawai pada acara ulang tahun kantor mereka.

Untunglah mimpi dan realita yang tumpang tindih mempermainkan akal sehat mereka itu segera berakhir, dan membawa mereka kembali ke dunia nyata. Kali ini Troy dan Gadis yakin semua keanehan yang mereka alami itu telah berakhir. Setidaknya demikian, hingga tugas kantor membawa mereka ke negara para Duke dan Duchess, Inggris.

Dalam penerbangan yang melewati turbulensi ekstrem dan nyaris merenggut nyawa, keduanya dipaksa berpikir ulang tentang perasaan masing-masing.

Meskipun mereka saling membenci sejak pandangan pertama, mungkinkah berbagai peristiwa aneh tersebut justru mengubah rasa tidak suka mereka menjadi cinta?

Dan ketika Troy dan Gadis mengira hidup mereka sudah mencapai puncak kebahagiaan tertinggi, nun jauh di sana, sayup-sayup suara gemerencing lonceng perak kecil milik si gipsi misterius kembali membelah pekatnya malam…

Lalu apa kira-kira yang akan terjadi pada Troy dan Gadis kali ini?

Cring… cring… cring… Beware!

REVIEW

setelah penantian sekian lama untuk menikmati kelanjutan Love, Hate & Hocus-Pocus akhirnya terbayar sudah. 🙂

so far, I really love Karla’s books. I have a high expectation of hers, and so far juga tidak mengecewakan.

saya suka cara penulisannya dan caranya memilah kata, penggambaran yg tidak ribet atau bertele-tele, ide-ide brilian yang ada di cerita ini yang membuat plotnya tidak mudah ditebak, bumbu magic dan hocus-pocus yang mewarnai sekuel ini menjadikannya bukan seperti novel romansa biasa pada umumnya. bagi yang sudah kepalang jatuh cinta pada seorang Troy Mardian, maka dijamin akan tambah cinta lagi dengan karakter lelaki satu ini, hehe.

antara mimpi dan realita yg tumpang tindih yg sulit diterima akal sehat membuat pembaca jadi ikut gemas dengan isi tiap lembarnya, selalu ingin tahu kelanjutannya dan sulit untuk ’pause’ barang sebentar. godaan tengil nan intim yg ada pada dialog antara Troy dan Gadis ketika mengingat atau mengungkit kembali tentang sekelebatan memori mereka ketika sedang totally in love each other, kilasan kemesraan ketika mereka menjadi pasutri di dalam mimpi aneh itu pula lah yg membuat saya sangat menikmatinya. romantis sekaligus emosional. tapi agak disayangkan sedikit karena sensasi yang saya rasakan ketika membaca ini tidak sedahsyat ketika saya membaca sekuel sebelumnya yang benar-benar membuat saya terbelalak dengan plotnya. tapi yang ini tetep seru kok. ah, mungkin itu karena ekspektasi saya yang terlalu tinggi, hehe. 🙂

saya baru menyadari ternyata lumayan detil juga penuturan di buku ini setelah selesai membacanya. 416 halaman sebagian besar dihabiskan untuk menceritakan masa-masa Troy dan Gadis ketika di London. two thumbs up untuk pendeskripsian lokasi, jalanan, dan nama daerah yg ada di Inggris. hanya ada satu pertanyaan yang tertinggal di benak saya, apakah benar di dunia ini ada gipsi yang seperti itu dan bisa melakukan hal itu?

sebagai penutup, saya tetap kasih 5 bintang untuk LCHP. 🙂

OVERALL RATING

★★★★★

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s