[Review] Dimi is Married by Retni S.B.

image

Dimi is Married dengan cover lama

dimi

Dimi is Married dengan cover baru

Judul: Dimi is Married
Penulis: Retni S.B.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 384 Halaman
ISBN: 9789792262773
Terbitan: 2013 (Cetakan Pertama: 2010)
Genre: Roman, Metropop Indonesia

Tersedia di toko buku online Bukupedia

BLURB

Walaupun belum lama mengenal Garda, Dimi yakin perkawinannya dengan lelaki itu akan berjalan baik. Dan Garda memang tampil layaknya suami idaman. Baik hati, penuh perhatian, keren, romantis, dan selalu memenuhi segala kebutuhannya, lahir-batin. Padahal mereka berdua menikah karena perjodohan cara kilat. Dimi merasa beruntung menjadi Cinderella abad ini.

Tapi kemunculan Donna yang tiba-tiba sungguh telah menjungkir- balikkan harapan dan mimpi-mimpi Dimi. Ternyata model jelita itu pacar Garda.

Dimi baru sadar, Garda tak pernah memperkenalkan dirinya ke lingkungan lelaki itu. Garda juga tak pernah menuntut macam-macam dari dirinya sebagai istri. Bahkan Garda tak pernah melarang aktivitas apa pun yang dilakukan Dimi. Dimi jadi berpikir: cintakah lelaki itu kepadanya?

Kalau Garda tak pernah bisa mencintai dirinya, lalu untuk apa cowok itu menerima perjodohan yang ditawarkan orangtua masing-masing? Toh dia tampan, kaya, sukses… sehingga dengan mudah mendapatkan perempuan mana pun yang diinginkannya…

Rencana apa yang sebetulnya sedang dilakukan Garda?

REVIEW

actually I wanna mark it as 3,5 stars! more than “I really liked it”. less than “it was awesome”. okay, we just got it 3 stars.

Garda adalah lelaki yang tampan, pintar, kaya raya, pewaris perusahaan dari ayahnya, tapi dia seorang playboy. pacar-pacarnya adalah wanita-wanita yang berkelas, cantik bak bidadari, dan nggak jauh dari barang-barang serba bermerk. Garda sangat antusias ingin menjadi pewaris perusahaan milik ayahnya tetapi sang ayah masih meragukan sikap Garda yang masih suka gonta-ganti pacar. Garda yang awalnya menentang perjodohan ini akhirnya harus tunduk oleh ultimatum ayahnya demi ambisinya supaya tetap menjadi pewaris perusahaan. sang ayah akhirnya memutuskan untuk menjodohkan Garda pada anak temannya jaman sekolah dulu.

Dimi sebenarnya gadis yang biasa-biasa saja, tidak ada yang terlalu istimewa, tapi dia tergolong gadis yang imut, lugu, dan sangat mencintai tumbuhan. ketika ia diberitahu akan dijodohkan dan bertemu dengan Garda, dia langsung jatuh cinta setengah mati dengan Garda sehingga ia setuju-setuju saja dinikahkan dengannya.

novel ini gaya penuturannya enak, menunjukkan bahwa si tokoh utama lelaki itu memang gaul dan borjuis (dan memang sangat narsis). penggambaran tokohnya juga sesuai dengan karakter masing-masing. plotnya mulus. penulis benar-benar ‘menelanjangi’ pribadi dan perasaan Garda dan Dimi dengan hanya membuat POV mereka berdua. it was good!
yg paling bikin geregetan, sudah pasti bagian saat Donna muncul. ah, Donna, you just ruined everything! tapi di situ juga serunya, makanya bisa bikin cerita sampai setebal ini hehehe.

tapi ada beberapa hal yang bagi saya masih mengganjal…

1. rencana resepsi pernikahan yg terus ditunda-tunda hanya karena Garda sibuk kesana kemari untuk urusan bisnis. tapi masa sampai berbulan-bulan begitu? toh Garda orang kaya, pasti banyak yg bisa bantu mengurusi jadi tidak harus terlalu repot.

2. pasca Donna dikembalikan ke rumah orangtuanya setelah ia mengamuk dan mencabik Dimi, Donna benar-benar hilang dari peredaran cerita. mungkin akan lebih enak kalau ada part di ujung cerita atau di bagian mananya si Donna sadar dan meminta maaf kepada Garda & Dimi.

3. ending. ceritanya berakhir begitu saja. antiklimaksnya tidak atau belum maksimal. pembaca masih ingin menikmati lebih lanjut haru-biru atas bersatunya Garda & Dimi kembali. romantisme mereka yg seharusnya bisa dieksplorasi lebih lagi dari yang sudah ada di buku. tidak usah terlalu banyak, tapi alangkah lebih baik jika porsinya ditambah lagi. itu aja saran saya. 😀

okay, karena beberapa kekurangan tersebut maka nilai reward 0,5 bintang itu saya hapuskan. but over all, it’s a good story. I liked it. sincerely, I liked it!

buku ini tetap recommended untuk jadi bacaan weekend kamu. 😉

OVERALL RATING

★★★☆☆

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s