[BlogTour] Giveaway Winner – Perfectly Imperfect by Alifiana Nufi

BT-GA Perfectly Imperfect

Hello fellas!

Setelah beberapa hari berselang sejak deadline giveaway ditutup, saya sempat kebingungan menentukan pemenangnya. Maklum, baru kali ini giveaway di blog saya mencapai 40+ peserta. Tetiba banyak yang minat, malah jadi pusing milihnya. Jawaban kalian pada bagus-bagus banget, sih! 😄 Maaf, ya, kalian sudah pada nunggu lama.

Giveaway Winner!

Akhirnya saya menyerahkan kepada Mbak Nufi untuk memilih jawaban mana yang nyangkut di hatinya. Terpilihlah 3 orang, kemudian kami sepakat memilih 1 orang sebagai pemenang yang berhak mendapatkan 1 eksemplar novel Perfectly Imperfect yang akan dikirim oleh Mbak Nufi langsung.

And the winner is...

Selamat kepada…

Daisy | @Daisy_skys | Semarang

Jawaban:

Menurutku oplas di Korea itu sudah melewati batas umum . Aku nggak nyangka kalau anak – anak umur 12 tahun sudah diperbolehkan melakukan oplas . Bahkan ini sudah bukan topik yang harus disembunyikan, daripada membicarakan dimana suatu tas dapat didapatkan, para wanita Korea lebih senang membicarakan atau bertanya dimana hidung atau dagu mereka dapatkan. Prinsip hidup mereka ” Lebih baik miskin dan jadi gelandangan dari pada Buruk rupa ” . Oplas itu nggak murah dan kita tau bayarnya pake uang bukan pake daun . Mereka dengan mudahnya mengeluarkan budget yang nggak sedikit untuk mempermak wajah dan tubuh mereka .Mending disumbangin aja .

Aku paham betul bagaimana beratnya hidup di korea . Seorang sahabat bercerita ( curhat ) padaku bagaimana ia menjalani hari – hari beratnya di sekolah . Bully itu benar – benar ada . Orang – orang dikorea selalu menilai orang dari wajahnya . Kau akan dianggap cantik ketika memiliki Kulit yang cerah, hidung mungil, mata belo dengan kelopak mata ganda, dan muka kecil dengan rahang dan dagu yang membentuk huruf ‘V’ . Dan sahabatku itu benar – benar melakukan operasi plastik agar matanya belo dengan kelopak mata ganda . ” Meskipun aku dibius , Tapi aku masih bisa merasakan tajamnya pisau bedah menyayat wajahku , teramat sakit ” Itu katanya . Beauty is pain dear .Kalau kak Aya penasaran sama orangnya cek aja instagramnya @n.nyeon .

Setiap orang ingin terlahir cantik , dilahirkan dengan wajah dan tubuh yang bukan dirinya. Aku juga pernah berandai – andai , Coba aku secantik dia . Tapi percaya deh semua itu udah ada takarannya masing – masing . Buat apa sih punya mata lebar yang akan membentuk senyum ketika kamu tersenyum kalau itu buatan dokter bedah ? buat apa sih punya hidung mancung dan dagu V tirus kalau itu buatan dokter bedah ? Kenapa harus berubah jadi orang yang berbeda untuk membuat orang terkesan lalu memujimu . Bukankah nggak ada kecantikan yang abadi .Toh nanti juga menua . Apa ? mau suntik botox biar awet muda ? Botox cuma memperlambat penuaan tetep aja kita akan menua eh jadi lebih bijaksana .Kita nggak bisa nolak itu .

Cantik itu bukan soal bagaimana visualmu tapi cantik itu dari hati . Percuma cantik kalau hatinya nggak . Kalau mau cantik silahkan ber-make up pakai eyeliner kalau mau matanya kelihatan belo . Tapi menurutku Make up terbaik adalah senyum . Jangan oplas kalau nggak terpaksa banget , misalnya wajahnya ancur karena kecelakaan . Tapi tolong jangan lakukan karena alasan kecantikan . Dosa! Apalagi yang muslim . Hargai diri sendiri , Itulah dirimu yang sejati .Jangan berubah hanya karena kamu merasa nggak sempurna karena memang pemilik kesempurnaan hanya tuhan .

” Seberapa besar kesakitan yang harus diperoleh manusia untuk menjadi apa yang dia inginkan dan seberapa besar anugerah yang diberikan Tuhan dalam bentuk kesehatan dan kehidupan yang lebih layak, justru sering kali kita abaikan ”

Horraaaay! Selamat buat Daisy. Kirimkan data diri kamu berupa nama lengkap, alamat kirim, dan nomor HP ke e-mail saya di ayamurning@gmail.com dengan subjek Pemenang #PerfectGA sebelum tenggat waktu 2 x 24 jam. Apabila tidak mengkonfirmasi sebelum batas waktu tersebut, maka saya akan pilih pemenang yang baru.

Untuk peserta lainnya yang sudah ikutan dan belum menang, jangan berkecil hati. Saya haturkan beribu terima kasih karena kalian sudah sudi ikut meramaikan blog tour & giveaway Perfectly Imperfect bersama Alifiana Nufi. Terima kasih banyak juga untuk Mbak Nufi atas kerjasama perdana ini. Jangan kapok, ya, Mbak. Maaf kalau saya sebelumnya banyak ngerepotin Mbak Nufi. 😀 Yang masih penasaran dan getol mau dapetin novel ini, jangan lewatkan estafet blog tour & giveaway ke blog Sisca di http://bookluvluv.blogspot.co.id

Oh ya, kalian masih bisa coba peruntungan di blog tour & giveaway satu lagi di blogku yang masih berlangsung sampai 29 Desember 2009. Langsung cek aja ke sini: Blog Tour & Giveaway Meet Lame by Christian Simamora.

Selamat mencoba lagi dan good luck! 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s