[Review] Keseimbangan Hidup Perempuan by Irni Fatma Satyawati & Asri Rakhmawati (Achi TM)

Keseimbangan Hidup Perempuan by Stiletto Book

Judul: Keseimbangan Hidup Perempuan
Penulis: Irni Fatma Styawati & Asri Rakhmawati (Achi TM)
Penerbit: Stiletto Book
Editor: Herlina P. Dewi
Desain Cover: Ike Rosana & Felix Rubenta
Layout Isi: Deeje
Proof Reader: Tikah Kumala
Cetakan: Pertama
Terbitan: April, 2013
Tebal: xiv + 198 Halaman
ISBN: 978-602-7572-08-9
Kategori: Non Fiksi – Psikologi Populer

BLURB

Mengasuh dan mendidik anak? Oke!
Mendapat promosi di kantor? Kenapa tidak?
Melakukan perawatan agar tetap cantik dan sehat? Harus dong…

Terus, memanjakan suami dengan masakan spesial juga penting, kan?
Dan, yang tidak boleh dilupakan… Beribadah.
Lalu, bagaimana dengan waktu untuk diri sendiri? Bergaul dengan teman-teman untuk sekadar ngopi bersama? Mengunjungi rumah orangtua kita? Atau…

Ah perempuan, begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Mampukah kita menyelesaikan semuanya dengan jatah waktu hanya 24 jam sehari?

Silakan baca buku ini, dan Anda akan bersyukur karena ternyata Anda bisa meng-handle semuanya. Selamat membaca, dan yakinlah bahwa Anda, para perempuan, terlahir untuk hidup seimbang dan bahagia.

REVIEW

Sama seperti apa yang dikatakan oleh blurb-nya, buku ini memang memberi akses pada otak kita agar kita makin yakin bahwa kita bisa mengatur semua tetek bengek hidup kita sebagai perempuan dalam kegiatan sehari-hari. Nilai lebihnya, buku ini memberikan tips dan langkah-langkah yang patut kita lakukan sebagai perempuan agar kita mencapai keseimbangan hidup di dunia, baik itu dalam hal pribadi, karir, keluarga, kehidupan sosial, dan spiritual.

Ada 7 chaper utama yang disajikan yaitu:
1. Happy Family
2. Kehidupan Karir
3. Kehidupan Sosial
4. Keuangan
5. Cantik dan Sehat? Kenapa Tidak?
6. Kehidupan Spritual
7. Me-Time is Free Time

Semua chaper tersebut dibagi menjadi 2 sub bab, yakni versi hidup sebagai wanita lajang dan versi wanita married. Kecuali di chapter spiritual ya, karena yang namanya ibadah ya tetap sama harus dilakukan oleh semua orang dan Tuhan nggak memandang kita itu lajang atau sudah menikah. Hehehe.

Buku ini ibarat pencerahan bagi wanita-wanita yang masih bingung mau milih hidup seperti apa kelak. Misalnya ingin jadi ibu rumah tangga saja atau wanita karir? Kalau ibu rumah tangga, harusnya seperti apa? Kalau wanita karir, bagusnya bagaimana supaya kita jangan sampai fokus pada kerjaan dan melupakan hal lainnya? Banyak langkah positif yang dapat kita ikuti dan diaplikasikan di kehidupan kita sendiri.

Soal keuangan, cara bersosialisasi, tips hidup cantik dan sehat, mencapai sukses melalui hal-hal kecil lewat melalui pandamgan spiritual, serta bagaimana menikmati waktu luang kita sendiri juga dibahas. Sebagai lajang atau sudah menikah, kita bisa berkaca secara detil melalui buku ini karena semuanya dijabarkan secara runut dan per poin.

Dan saya rasa buku ini cocok dibaca bagi remaja agar sejak dini merka sudah dapat gambaran dan planning ingin seperti apa rancangan kehidupannya sebagai wanita yang ia ambil nantinya setelah dewasa. 🙂

OVERALL RATING
★★★★☆

Advertisements

3 thoughts on “[Review] Keseimbangan Hidup Perempuan by Irni Fatma Satyawati & Asri Rakhmawati (Achi TM)

  1. Wah, baca reviewnya jadi pengen baca bukunya langsung, cocok banget nih buat perempuan. Karena hidup seimbang itu sejatinya hidup bisa bermanfaat gak hanya untuk diri sendiri tapi juga berguna bagi orang lain :))

    Like

    • Yap. Belajar bagaimana cara menyeimbangkan kehidupan diri sendiri dulu melalui buku ini. Dengan begitu secara otomatis kita bisa berguna bagi orang lain dengan kecukupan dan kemampuan yang kita punya. 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s