[BlogTour] Life by Uwaraa Montgommery (@Raatommo) | Review, Giveaway

Judul: Life
Penulis: Uwaraa Montgommery (@Raatommo)
Penerbit: Ikon
Penyunting: Suci Armanda
Penata Letak: Nurhasanah Ridwan
Desain Cover: Abdul Gafur
Proofreader: Mutiara Octaviani
Tebal: viii + 434 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Maret 2017
ISBN: 978-602-74653-5-0
Genre: Romance

BLURB

Tekadku bulat saat itu. Aku, Felicia Ann, akan menjaga mereka. Apa pun pengorbanannya.

Felicia Ann, gadis mandiri dan tak suka aturan, bersedia menjadi istri untuk suami kakaknya semenjak sang kakak meninggal. Fee tidak hanya berkorban waktu, tetapi juga batin demi janji yang dia jaga.


“Cerita terbaik yang sangat complicated dan membuat perasaan campur aduk–dengan alur natural dan akhir kisah yang sulit ditebak. Sampai sekarang saya masih tidak bisa mengerti bagaimana perasaan Fee yang sesungguhnya.” — Aisyaharg

“The best. Karakternya kuat, susah diterka, dan berhasil membuat perasaan pembaca jungkir balik.” — InezAlvoinika

“Meskipun baru membaca beberapa bagian, saya sudah merasa sangat sedih.” — Swilowee

REVIEW

Felicia Ann atau lebih sering disapa Fee adalah seorang mahasiswi jurusan seni musik. Ia punya kakak perempuan bernama Fiona yang sudah menikah dan punya 2 anak. Sayangnya, ketika Fiona habis melahirkan anak ke-2 malah membuat kondisinya makin kritis dan tak bisa diselamatkan. Kepergian Fiona tidak hanya meninggalkan duka yang dalam bagi Fee, Liam Wright–suami Fiona, Tyler Wright–anak pertama Fiona & Liam yang telah berusia 3 tahun, dan Danika Wright–si bayi mungil yang bari dilahirkannya. Sebelum Fiona menghembuskan napas terakhirnya, Fiona sempat berpesan bahwa ia menitipkan suami dan anak-anaknya pada Fee. Maka Fee pun berjanji akan melakukan apa pun demi memenuhi janjinya itu.

Baru sebulan Fiona pergi, ternyata Liam telah menemukan perempuan baru, Erika, sebagai calon ibu bagi anak-anaknya. Tetapi, bagi Fee, Erika bukanlah perempuan yang pantas untuk menjaga Tyler dan Danika karena perlakuannya sangat kasar terhadap anak-anak. Liam tidak punya pilihan lagi karena ia lelah selalu dijodohkan pasca Fiona pergi, namun Fee tetap meminta supaya Liam tidak menikahi Erika karena Fee tidak tega dan tidak yakin kalau Tyler dan Danika akan bahagia bersama Erika. Akhirnya Liam pun menantang Fee untuk jadi istrinya kalau memang Fee merasa dirinyalah yang pantas menjaga anak-anaknya. Bagi Liam, Fee adalah Fee, bukan Fiona. Status Fee mungkin memang akan jadi istrinya, tapi hanya sebagai orang yang akan menjaga Tyler dan Danika. Tidak lebih dari itu dan tidak ada cinta di antara mereka.

Demi memenuhi janji pada Fiona untuk menjaga suami dan anak-anaknya, Fee bersedia menjadi istri Liam meski Liam bukan orang yang dicintainya. Justru Liam itu menyebalkan karena sikap dinginnya yang nggak ketulungan. Fee rela mengorbankan kebahagiaannya demi bisa membesarkan Tyler dan Danika di tangan yang tepat yang memang menyayangi mereka sepenuh hati. Sayangnya, keputusan mendadak ini tak disetujui oleh Sammy a.k.a Samuel Hyun–pria keturunan Korea yang menjadi sahabat terbaik Fiona semasa kuliah. Apakah Sam cemburu? Tapi Sam sudah punya pacar baru yaitu Keisha Smith.

“Menikah bukan seperti pacaran yang bisa putus seenaknya. Kau terjebak seumur hidup dengan orang yang tidak kau cintai. Kau kira aku bakal tenang-tenang saja begitu?!” — Sam (hlm.21)

Lalu bagaimana keputusan Fee? Akankah pernikahannya bersama Liam berjalan mulus? Bisakah Sammy menerima dengan tulus dan tetap bersahabat baik dengan Fee walau Fee sudah menjadi istri orang lain? Bahagiakah kehidupan mereka?

LET’S PEEL IT…

Mau komentar soal kavernya dulu. Dominasi warna putih, ada potret rambut ungu panjang dari belakang, serta gambar bunga dan dedaunan itu memang sederhana dan sangat mewakili tokoh Fee sebagai pemeran utama di buku ini. Fee adalah gadis yang selalu suka mengecat rambutnya dengan warna-warna unik dan terang karena ia memang tak suka dengan rambut aslinya yang berwarna pirang. Tapi, sejujurnya saya lebih suka dengan contoh kaver versi satunya yang menyelipkan satu kutipan di bagian atas kaver.

Kaver yang kutemukan di google. Perbedaannya: ada kutipan dengan font unyu di bawah username si penulis.

Kaver resmi novel LIFE yang aku comot dari goodreads. Perbedaannya: font judul LIFE lebih bold dan lucu, tetapi kutipan di bawah username si penulis dihilangkan.

Agak kurang sreg dengan pemilihan font untuk menulis nama si pengarang. Itu font yang terlalu biasa bahkan lebih mirip font default. Jadinya kurang selaras dengan gambar bunga, dedaunan, serta judul LIFE yang sudah unyu semua di sana.

Okay, sekarang mari bahas isinya. Saya agak tidak percaya kalau cerita ini berasal dari Indonesia dan pernah duluan nongol di wattpad. Kesan pertama ketika membacanya adalah seperti novel terjemahan. Dari setting tempat hingga tokoh-tokohnya sama sekali tidak ada campur-campuran Indonesia. Apalagi didukung dengan tata bahasa yang baku namun tidak terlalu kaku. Tapi, sekilas beberapa nama pemeran yang dipakai memang bukan nama yang asing bagi orang Indonesia, seperti Felicia, Fiona, Danika, Erika, Diana, Keisha, Raphael, dan lain-lain.

Meski novel ini saya golongkan ke genre roman, tapi bagian romannya tidak terlalu menye-menye. Justru romannya itu tidak semenonjol di novel roman pada umumnya. Penulis mengemas cerita ini dengan porsi yang pas, misalnya chemistry Fee dengan Sam, Fee dengan Tyler, Fee dengan keluarga Sam, serta Fee dengan Liam.

Kisah hidup Fee disampaikan dengan plot maju namun ada beberapa part flashback di dalamnya. POV yang digunakan adalah POV 1 secara bergantian. Kebanyakan dari tokoh Fee dan Liam, namun terkadang diselingi pula dari sudut pandang Sam dan Keisha. Saya setuju dengan salah satu comment endorse yang tertera di bawah blurb buku. Walau pun penulis menggunakan POV 1 dari masing-masing tokoh, namun untuk Fee sendiri malah sangat sulit ditebak apa perasaan dia yang sesungguhnya. Penulis tidak serta merta langsung ‘menelanjangi’ isi hati Fee tentang cintanya berlabuh pada siapa.

Saya akui juga kalau novel ini cukup tebal. Pace berceritanya cenderung lambat dan narasinya lumayan banyak. Tetapi, dengan keahlian si penulis mengatur plot cerita dan meramu kalimat yang tidak monoton sehingga saya tidak punya keluhan yang berarti sepanjang saya membaca novel ini. Jarang sekali ada typo, walau penggunaan tanda baca di beberapa tempat sepertinya masih harus diteliti lagi, karena jika kurang tanda koma saja bisa membuat pembaca bingung menginterpretasikan makna kalimatnya.

Hal yang paling saya suka dari novel ini adalah rahasia masa lalu Fee yang sangat tidak terbaca di awal cerita. Seperti sedang mengupas buah hingga ke bijinya, sedikit demi sedikit makin jelas apa yang ada pada diri Fee. Kurasa ada banyak pembaca yang sama sekali tidak menyangka bahwa kehidupan Fee yang sebenarnya pernah ia lalui adalah seperti itu. Seperti apa? Baca sendiri saja ya biar terpuaskan rasa penasaranya. 😁

Ngomong-ngomong soal judulnya, LIFE, yang sangat singkat dan punya artian yang sangat luas tentang kehidupan, tapi saya justru menganggap LIFE ini adalah sebuah singkatan. Mungkinkah itu diambil dari nama Liam & Fee? Menurutmu bagaimana? 😆

Kalau kalian sudah terbiasa dan suka baca novel terjemahan, kalian pasti akan langsung terikat dengan cerita kehidupan Fee di buku ini. Kehidupannya naik-turun, diawali dengan kesedihan karena kehilangan Fiona, lalu bahagia bisa membesarkan Tyler dan Danika, lalu dirundung beberapa masalah dengan sang sahabat dan keluarga barunya, pokoknya masih banyak deh. Dijamin bikin kalian pewe. 😉

Favorite Quotes

“Tidak hanya pengacara, dokter, atau pengusaha yang dapat bertahan hidup di dunia ini, Tuan. Seni adalah ilmu dasar yang lebih dulu ada dibandingkan ilmu apa pun. Ada begitu banyak kesempatan bagi mereka yang menekuninya,” — Fee (hlm.34)

“Sukses menurut pandangan orang berpikiran sempit memang hanya sebatas seberapa banyak uang yang bisa dihasilkan. Pemikiran kapitalis semacam itu.” — Fee (hlm.34)

“Rasa takut juga bisa sangat berbahaya jika kau pendam sendiri.” — Liam (hlm.196)

“Aku merasa seperti orang buta selama ini. Selalu menepis semua kebaikannya dan mencari-cari kesalahannya padaku. Aku memandangnya sebelah mata karena dia bukan orang yang kumau. Seolah dia pilihan terakhir yang tidak diinginkan.” — Fee (hlm.200)

“Cinta itu kata besar yang tidak bisa diumbar dan asal disebutkan oleh orang baru di kehidupanmu.” — Fee (hlm.248)

“Aku tidak seharusnya melihat ke belakang, kan? Setelah apa yang ada di depanku jauh lebih baik dan jauh lebih sempurna.” — Fee (hln.287)

“Tidak akan ada hidup baru bagimu jika kau mulai semuanya dengan kebohongan.” — Liam (hlm.333)

“Kalau kau mencintai seseorang, melihatnya bahagia berarti seluruh dunia untukmu.” — Sam (hlm.338)

“Aku cuma ingin tidur untuk selamanya, tapi itu pun sulit sekali dicapai. Apa Tuhan sebegitu bencinya padaku sampai tidak ingin aku kembali pada-Nya? Kenapa aku masih harus menghadapi dunia yang kejam ini lagi?” — Fee (hlm.340

“Pelangi selalu muncul di akhir badai,” — Sam (hlm.355)

OVERALL RATING
★★★★☆


GIVEAWAY

Rasanya nggak lengkap, dong, kalau ada blog tour tapi nggak ada giveaway. Ini juga pasti jadi bagian yang selalu dan paling kalian tunggu. Tenang saja, pihak penerbit dan penulis sudah menyiapkan 1 eksemplar novel LIFE untuk 1 peserta yang beruntung di blog ini. Bagaimana cara ikutannya? Ayo simak syarat dan ketentuannya berikut ini.

1. Punya alamat kirim di wilayah Indonesia.
2. Follow blog ini lewat akun wordpress atau email. Klik tombol follow yang ada di sidebar pojok kanan bawah.
3. Follow akun sosial media berikut ini (boleh pilih salah satu, twitter atau instagram):
– Twitter: @raatommo, @penerbit_ikon, dan @murniaya
– Instagram: @raatommo, @penerbitikon, dan @murniaya
4. Bagikan info tentang giveaway ini di akun sosial media punyamu. Bebas di mana saja (twitter, facebook, instagram, g+, blog, dsb).
– Jika di twitter: cantumkan link post ini dengan hashtag #BlogTourLife dan mention ke 3 akun di atas.
– Jika di instagram: repost foto banner ungu di atas yang sudah saya upload di akun instagram saya, lalu tinggal ikuti ketentuan di caption-nya.
5. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar di bawah: “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”
6. Tuliskan juga namadomisiliakun media sosial atau email, dan link share/repost bersamaan dengan jawabanmu.
7. Giveaway berlangsung selama seminggu saja. Partisipasimu saya tunggu sampai tanggal 16 April 2017 pukul 23:59 WIB.
8. Pemenangnya akan diusahakan diumumkan secepatnya, atau paling lambat 3 hari setelah giveaway ditutup melalui post blog, twitter, dan/atau instagram.

Itu saja peraturannya. Nggak susah kan? Kalau masih ada pertanyaan terkait rules yang masih bingung, jangan sungkan tanya langsung ke saya lewat DM atau mention di twitter atau instagram.

Ayo buruan ikutan! Cuma berlangsung selama seminggu lho ini. Jangan lupa berdoa yang banyak supaya kamu yang beruntung buat dapetin 1 buah novel LIFE persembahan Penerbit Ikon dan Raatommo. Good luck! 😉






P.S.: Jangan lupa buat ikutan juga di giveaway satu lagi yang masih berlangsung, berhadiah buku self improvement Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda! by Stella Olivia (8-14 April 2017).

Advertisements

57 thoughts on “[BlogTour] Life by Uwaraa Montgommery (@Raatommo) | Review, Giveaway

  1. Reviewnya keren Aya 😀

    Like

  2. Nama: Ochi
    Domisili: Bandung
    Akun medsos (twitter/IG): @Arthms12/arthms12
    Link share (twitter): https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/851364619876581376

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”

    Warna terang yaa~ sebenarnya nggak begitu suka warna terang, aku penyuka kegelapan~ #hala
    Tapi aku suka warna biru…! Babyblue tepatnya. Kalau punya kesempatan buat (gila-gilaan) ngecat rambut, aku pasti bakal pilih warna babyblue. Tapi mungkin gak akan seluruh rambut, bagian atas kepala bakal tetap hitam (sedikit gradasi biru), dari tengah ke bawah dicat babyblue dan dicatok wavy hair.

    Kenapa aku pilih warna itu? Karena, penyuka biru dari dulu. Ditambah suka baca webtoon Spirit Fingers, ada karakter babyblue dan jadi suka warna biru muda. Biru itu menurutku warna paling cool, nggak feminin atau maskulin. Jadi penyuka biru itu bisa jadi androgini😁 biru juga melambangkan lautan, aku suka laut. Lalu, babyblue adalah warna yang menenangkan buatku😊

    Wml❤

    Like

  3. […] Jangan lupa ikutan giveaway satu lagi yang sedang berlangsung, berhadiah 1 buah novel Life by Uwaraa Montgommery (@Raatommo) pada tanggal 10-16 April […]

    Like

  4. Hamdatun Nupus

    Nama : Hamdatun Nupus
    Domisili : Depok, Jawa Barat
    Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/851377088519061504

    Mau rambut warna apa :

    Ungu,

    Aku suka cover novel LIFE ini karena Ungu nya :D, macam rambut nya Katty Perry (Sekitar tahun 2012), Sharena Rizky juga pernah nih warnain rambut warna gini, sumpah naksir abis.

    Mungkin karena pada dasarnya saya memang pecinta warna ungu ( bahkan baju yang saya kenakan hari ini juga ungu 😀 ).

    Dan juga karena warna ungu itu melambangkan kesetiaan, kelembutan, keagungan. Itu juga kenapa warna ini dipakai oleh para bangsawan Yunani pada masanya 🙂

    Like

  5. Nama: Fara Astryani
    Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link Share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/851385916295741441

    Jika boleh aku ingin ombre merah dan hijau. Alasannya adalah karena warna merah melambangkan sebuah cinta, mencerminkan sebuah kekuatan dan membangkitkan semangat sedangkan warna hijau melambangkan sebuah harapan.

    Kedua warna itu seperti melambangkan kepribadian dan gamabran kehidupan aku.
    Merah:
    Aku dipenuhi cinta dari kedua orangtua ku dan orang-orang di sekelilingku dan aku sangat mencintai mereka.

    Aku merupakan seseorang yang tidak pernah menyerah untuk menggapai sesuatu apa yang aku mau walaupun gagal aku mencobanya lagi aku merupakan orang yang kuat dan bersemangat dalam menjalani hidup.

    Hijau:

    Aku seseorang yang sering mendapatkan ujian dan aku tidak pernah putus asa karena aku yakin adanya akan harapan walaupun kemungkinannya hanya nol koma sekian persen namun aku yakin bila aku mencobanya, berusaha dan berdo’a pasti akan terwujud. Harapan itu seperti penyemangat dalam hidup aku.

    Jadi jika warna apa yang aku inginkan maka kedua warna itulah yang sangat melambangkan kepribadian dan gambaran kehidupan aku.

    Like

  6. Nama : Izza Azzurini
    Domisili : Situbondo, Jawa Timur
    Instagram : @zzzzazrn
    Email : hijautoska19@gmail.com
    Link share : https://www.instagram.com/p/BSs_W8lBAF3/

    Jawaban :
    Saya ini termasuk salah satu orang dari sekian banyak orang di bumi yang dilarang ngecat rambut sama orangtua, entah kenapa.

    Tapiii, kalau dikasih kesempatan buat ngecat rambut, apalagi dengan warna terang, bakalan saya gunain sebaik-baiknya. Udah dari dulu saya pengin ngecat rambut dan kebetulan saya ini penyuka warna terang. Hijau terang lebih tepatnya.

    Kenapa pilih warna hijau? Karena hijau itu sudah seperti jiwa saya, maaf kalau rada berlebihan, hehe. Tapi beneran, hijau bagi saya sangat bermakna. Ada cerita dibalik kenapa saya menyukai warna hijau. Bukan karena doi atau seseorang, tapi karena Tuhan. Saya tinggal di sebuah desa yang masih asri, lingkungan rumah saya dipenuhi pepohonan, sekolah tempat saya menimba ilmu pun penuh dengan warna yang menyejukkan mata itu, dan jalanan di sekitar rumah saya adalah persawahan Hal itu membuat saya selalu ingat untuk bersyukur kepada Tuhan karena saya masih diberi kesempatan untuk tinggal di daerah yang masih asri, penuh dengan kesejukan dan warna hijau, daripada di kota yang penuh dengan polusi udara dan panas. Hal tersebut jugalah yang membuat saya cinta warna hijau, hehe. Saya cinta hijau, tapi tidak sampai terlalu candu, seperti mengoleksi benda-benda berwarna hijau.

    Jadi, kalau saya diberi kesempatan untuk mengecat rambut dengan warna terang, kenapa tidak?

    Like

  7. Nama: Erlina Dwi Novitasari
    Domisili: Mojokerto
    Akun Mendia Sosial:
    -Twitter: @erliynaDN
    -Email: erlinadwi85@gmail.com
    Link Share: https://mobile.twitter.com/undefined/status/851411394222215168

    Jawaban:
    Kalau ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, saya mau pilih warna PINK. Kenapa memilih warna pink?
    Karena saya menyukai warna pink. Menurut saya kalau mengecat rambut dengan warna pink dapat membuat kesan lebih menggambarkan seorang cewek atau feminim kan kalau cowok gak mungkin ngecat rambut pakai warna pink 😀
    Selain itu mengecat rambut dgn warna pink dapat memberikan kesan lebih fresh dan memiliki keindahan serta keunikan tersendiri bagi saya.

    Like

  8. Nama: Wawa

    Domisili: Medan

    Twitter: @wawha_cuza

    Email: wawcuz@gmail.com

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/851423244003323906

    Jawaban:
    Merah.. Karena aku suka warna merah..

    Like

  9. Isro'in Tri Masruroh

    Nama : Isro’in Tri Masruroh
    Domisili : Tulungagung, Jatim
    Twitter : @isro_in
    Email : isroinmasruroh@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/isro_in/status/851424108910915584?p=v

    Jawaban :

    Kalo dikasih kesempatan buat ngecat rambut, aku pilih warna UNGU. Karena selain ungu adalah warna favoritku. Arti warna ungu adalah Keakraban dan
    Rasa Aman.
    Terbukti dengan selalu peduli akan orang-orang disekitar nya dan mempunyai jiwa kemanusiaan yang tinggi. Entah kenapa selalu gak tega lihat orang lain kesusahan, apalagi orang tua 😦

    Dan kenapa juga warna ungu disebut warna unik? Karena Jarang ditemukan di alam, membuat warna ungu kerap dipersepsikan dengan imajinasi, spiritualitas, dan sisi misterius. Itu sebabnya, penggunaan warna ungu dianggap mampu menarik perhatian, memancarkan kekuatan–bahkan tidak lepas dari kesan lain, seperti ambisius, independen, kebijaksanaan, bahkan kemewahan.
    Dan kebetulan sekali si Fee disini ngecat rambut nya warna ungu, jadi penasaran apakah sosok Fee benar-benar seunik arti rambutnya 😀

    Like

  10. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Domisili: Tangerang
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Link Share: Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/851426744213020673?s=09
    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”

    Jawaban:
    Alhamdulillah dengan sangat karna pertanyaannya hanya diibaratkan mendapat kesempatan. Dan mari mulai kita jawab. Jika ada kesempatan rambutku untuk dicat aku pilih warna biru, Aku gak mau cat seluruh rambut hanya sulur-sulur bagian samping yang dicat atau mungkin pilih bagian bawah rambut yg dicat. Karna biru aku anggap adalah warna lembut tapi jika biru sudah melekat ditubuh seseorang dia terlihat tegas pembaaannya. Itu menurutku sih, hanya sebatas penglihatan dari kaca mata abal-abalku.

    Tapi jika ada pilihan dalam kesempatan itu, seperti, mau cat rambut gratis atau nggak. Aku lebih baik nggak. Mau tu cat rambut semahal apapun dan semewah apapun, tapi jika masih ada pilihan TIDAK aku akan memilihnya. Karna sampai saat ini, aku bersyukuyr dengan rambutku sekarang, lurus, seperti habis rebonding kalau kata orang yang pernah melihat. Panjang, walaupun tak pernah aku rawat, sedikit merah alami pada bsgian atas rambut, dan hitam legam pada bagian dalam yang tak terlihat. Jika diikat lam, rambutku tak berbentuk, jika dirusak tatanan rambutnya tidak akan berpengaruh. Tapi ujung rambut panjangku bercabang, dan sungguh aku tak pernah mempermasalahkan itu. Dan harus kalian tahu, bahwa aku gak pernah kesalon seklaipun hanya untuk perawatan rambut atau perawatan wajah dan kulit. Bukan karna kurang finansial, tapi karna aku terlalu malas untuk mempercantik diri dengan sentuhan tangan orang lain. Ah lucu sekali aku ini, kenapa harus jadi cerita? Pokoknya intinya jika harus memilih mau atau nggak dicat rambut, aku pilih nggak. Tapi jika benar-benar harus dicar rambutnya aku pilih warna biru untuk rambutku.

    Liked by 1 person

  11. Nama : Fita
    Domisili : Malang
    Twitter : @fitania09
    Link : https://twitter.com/fitania09/status/851567644540940288

    Jawaban : Sebenarnya aku bukan tipe yang suka kalo harus ngecat rambut, karena bagiku hitam legam itu sexy 😊 tapi jika ada warna terang yang aku suka itu merah maroon.. merah lebih melambangkan keberanian sih, jadi lebih kelihatan pede aja.

    Like

  12. Nama : Hanum Bella
    Domisili : Sragen, Jawa Tengah
    Akun Twitter : @Hanumbellaa
    Link share : https://twitter.com/Hanumbellaa/status/851371061505658881

    Aku pilih warna putih!
    Karena selain hitam, warna yang ku sukai adalah putih. Ya walaupun terlihat seperti orang lansia yang dipenuhi uban, tapi tetap saja terlihat menarik jika dipandang mata.

    Pun dengan rambut berwarna putih, kita bisa menyamarkan uban yang tumbuh, menyamarkan ketombe, dan spesialnya, kita bisa couple-an bareng kakek nenek! :”)

    Like

  13. Insan GumelarCiptaning Gusti

    Nama: insan gumelsr ciptaning gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Domisili: surakarta
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/851703217608024064

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”

    Au bakal cat warna merah terang dengan model kayak di cover. Kenapa? Karena kebanyakan karakter anime favoritku itu rambutnya warna merah. Dan warna merah itu warna kesukaanky selain warna biru. Ditambah lagi, warna merah kan artinya pemberani. Yooohh~

    Like

  14. […] yang lain, jangan bersedih ya 😀 Masih ada dua kesempatan lagi 😀 Sila meluncur ke blog Aya […]

    Like

  15. nurul insaniyah

    nama : nurul insaniyah
    domisili : depok
    instagram : gooflay
    email : insaniyahnurul@gmail.com
    link share : https://www.instagram.com/p/BSvro5egTWh/

    “kalu misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”

    kalo dapet kesempatan ngecat rambut, gue milih warna hijau, gak tau knp suka aja warna hijau. meski gue ga terlalu suka warna mencolok. soalnya pasti orang ngeliat gue aneh gitu. dari dulu emng pgn bnget ngecat rambut tapi gak dikasih sama ortu takut rambutnya rusak dan sebagainya. dan jadilah aku ngecat rambut dengan warna gelap biar ga mencolok. tapi kalo diizinin gue ga bakal berani juga sih ngecat pake warna hijau, kek apaan nanti. hijau hijau kek pucuk pucuk😂

    Like

  16. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Domisili: bogor tengah
    Twitter: @febyaulia316
    Email: feby.auliaayundita@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/851694461457281024

    Aku ga suka warna terang sih sebenernya wkwk, but kalau disini pilihannya harus terang aku akan pilih warna abu-abu terang.
    Kenapa abu terang? Karena abu itu memiliki arti tenang dan elegan, itu nunjukin sifat aku walau elegannya minim😂, selain itu juga abu bisa diartiin sama seperti misteri; kesuraman, ketidakpastian, atau sulit ditebak. Tapi, disini aku memilih abu terang, warna yang pas seperti kehidupan karena abu yang aku maksudkan disini adalah abu yang penuh misteri, sesuram apapun kehidupan pastia da titik terangnya untuk menuju terang yang sebenarnya:). So, itu kenapa aku pilih warna abu terang untuk menyemangati aku untuk menjalani kehidupan ini😂, selain itu aku emang suka warna abu wkwk.

    Like

  17. Nama: Dwi Khoiriyah
    Domisili: Jakarta
    Instagram: ms.ketjeh
    Email: dwi.kh02@gmail.com
    Link share: https://www.instagram.com/p/BSvuuLfD0I0/

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan kenapa kamu pilih warna itu?”
    Warna biru. Aku suka banget warna biru. Tapi warna biru kayanya jarang ya, apa gaada? Duh aku gatau, soalnya aku jg ga terlalu mentingin style. Karena aku orang nya lebih suka tampil apa adanya *eh kok kemana-mana. Aku suka banget warna biru, jadi aku pengen aja kalo rambutku diwarnai warna biru.

    Like

  18. Nama: Ana Bahtera
    Domisili: Banda Aceh
    Twitter: @anabahtera
    email: anabahtera@yahoo.co.id
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/851782253386506240
    JAwaban:

    Pastinya aku akan memilih warna ungu, sama seperti rambut gadis di cover novel itu, sama seperti rambut Fee, tokoh yang ada di dalam novel itu. Kenapa? because I am purple addict, I love purple so much. Awal saya tertarik dengan novel ini juga karena melihat cover yang berwarna ungu, jadi jika diberi kesempatan boleh mengecat rambut, tanpa ragu saya akan memilih warna ungu yang melambangkan seseorang yang kreatif dan akan menularkan semua ide kreatif pada sekelilingnya.

    Like

  19. Nama : Muliyani
    Domisil : Medan
    Twitter : Muliyani941
    LinkShare : https://twitter.com/muliyani941/status/851792307103735808?s=06

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”

    Wkwkwkwk aku pilih warna pink. Kenapa warna Pink, karna aku pingin ikut-ikut Sakura… lucu deh dulu aku sempet tertarik banget liat Warna Pink gara-gara liat Sakura di anime Naruto ….
    Sempet juga bilang sama Mama di rumah minta di izini ngecat rambut kaye gitu. Tapi boro-boro di izinin, dimarahin ia….

    Like

  20. Nama: Lina Ernawati
    Domisili: Tangerang
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”

    Dari dulu pengin banget mewarnai rambut menggunakan warna blue turquoise, terus warna rambutnya dibuat menjadi model Balayage. warnanya ini terang, tapi nggak alay. Warnanya benar-benar bagus kalau di aplikasikan ke rambut dengan model balayage. balayage ini sedikit mirip dengan ombre, tapi balayage hasil akhirnya akan lebih smooth dan tidak kaku.
    Kenapa warna blue turquoise yang saya pilih, karena warna ini terinspirasi dari warna rambut lady gaga beberapa tahun yang lalu. Warna blue turquoise ini pernah dipakai oleh lady gaga, bahkan lady gaga mengecat rambut ketiaknya juga dengan warna yang sama, yaitu blue turquoise. Jadi, selain warnanya bagus, ternyata warna ini juga cukup fenomenal bagi para penggemar lady gaga.

    Like

  21. Nama: Didi Syaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Twitter: @DiddySyaputra
    Email: syaputradiddy@gmail.com
    Link: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/851932028966625280

    Jujur. Sebenarnyanya sedikit risih dengan yang namanya pewarna rambut, meski sebagus apapun itu. Karena memang jauh lebih kerasan dengan warna alaminya. Tapi jika diberi pilihan untuk mewarnai, mengingat warna kulitku yang lebih dominan putih dan memang sedikit berdarah cina, aku pilih warna pirang. Lebih lagi dengan bentuk wajahku yang gak terlalu bulat, berpadu dengan sorot mata yang dominan sayu, sedikit banyak akan berpengaruh pada sisi maskulinku, tepatnya akan mempertegas kesan prianya serta akan sangat mendukung sorot mataku agar terlihat lebih tajam dan berani. Walaupun pada kenyataannya gak terlalu lihai mengolah gaya rambut. Tapi aku merasa style ini sangat sesuai dengan karakter fisikku. Terlebih jika dirombak dengan smooth hair style, rambut ala pria-pria Negeri Gingseng. Sangat dapat dipastikan akan semakin tampak menawan ;D.

    Juga warna pirang ini diyakini melambangkan kepribadian yang dinamis, energik dan sedikit sensual dan aku akui sisi kepribadian ini ada padaku. Meskipun gak terlalu dominan juga. Dan kesan warna alamiah rambutnya juga dapet, gak begitu kentara jika dipadukan dengan warna kulitku. Porsinya pas dan manis. Sedikit membayangkan seperti apa penampilanku dengan warna pirang ini dan sepertinya ide yang gak terlalu buruk juga untuk dicoba-coba ;D.

    Terima kasih.

    Like

  22. Nama: Ratna Komalasari
    Domisili: Tangerang
    akun twitter: @imratnasr
    Link Share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/851944094326693888

    Sebenarnya aku enggak terlalu suka sama warna terang buat rambut. Karena menurut aku warna hitam itu Natural, atau enggak warna coklat buat rambut aku suka.

    Tapi kalau pengandaian aja nih yaa, aku mau warna pink. Aku pernah liat Amanda Steele, Youtuber luar negeri yang suka bikin tutorial make up gitu deh, nah dia suka banget warnain rambutnya yang aneh-aneh kayak Biru, Pink, Green Tosca ada juga yang warna pelangi.

    Tapi menurut aku Pink itu warna kalem walaupun sebenarnya bisa aja jadi warna terang kalau mau. Jadi warna pink itu Netral. Bisa soft bisa juga terang gitu.

    Like

  23. Nama : Amalia
    Domisi : Ciamis, Jawa Barat
    Instagram : @ailamaa__
    Link share :https://www.instagram.com/p/BSvBYdfjnRP/

    Jawabanya : ahh, akhirnya ada yang tanya soal warna rambut juga^^ dari dulu aku pengen banget ngecat rambut warna silver dan biru terang. Pliss.. Itu perpaduan warnanya bagus banget. Pertama aku liat foto rambut nya itu di pinterest dan yashhh aku langsung jatuh cinta sama warnanya 😍😍 Sumpahhh, deh kalo dizinin orang tua buat ngewarnain rambut aku bakal langsung cusshh ke salon. Tapi, apa boleh buat? Orang tua gak ngizinin huhu ;(

    Btw, kak nanti aku fotonya kirim lewat storytagram dan ngetag kakak, hihi 😀 *oke fix ini saking semangatnya

    Like

  24. Nama: Khairunnisya
    Domisili: Bandar Lampung
    Instagram: @khairunniisyaa_
    Email: khairunnisyaa3@gmail.com
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BSxsPNng9Dq/
    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna yang terang, kamu mau pilib warna apa dan mengapa pilih warna itu”
    Jawaban: sebenarnya si ya aku ga dibolehin sma ortu ngecat ngecat rambut. Katanya ngerusak rambut, ngabisin uang lah. Tapi karena ini pertanyaan nya misalkan, jadi aku pilih warna merah maroon. Alasannya karena aku suka warna merah maroon, warna merah maroon juga cerah, terang, jadi dicat dibagian bawahnya aja terus rambut bagian bawah dibikin gelombang gitu kayak gedaian wkwk😂 ya semacam disosis gtu lah. Jadi kelihatannya bagus/ orang orang pada tertarik😊

    Like

  25. Nama : Dety Suhaeti Mutiara
    Domisili : Bekasi
    Twitter : @detymutiara_
    Email : detymutiara@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/detymutiara_/status/852091178723844097

    Jika ada kesempatan untuk mengecat rambutku dengan warna terang mungkin aku akan mengecatnya dengan warna ‘cyan’, tapi tidak semua rambutnya aku warnai dengan warna itu tapi tetap warna cyan menjadi dominan. Sedikit bagian atasnya akan aku cat dengan biru lalu ada sedikit gradasi agar kontras dengan warna cyan di bawahnya 😂

    Kalau ditanya kenapa milih itu sebenernya gak ada alasan khusus selain suka sama warnanya, tapi intinya aku suka banget sama warna cyan 😍 kaya lucu lucu gimana gitu 😂 Btw aku belom pernah liat orang rambutnya cyan wkwk

    Like

  26. Nama : Cyntia Kusmita Anggraini
    Akun twitter : @cyntiaza
    Akun Instagram : @cyntiazza
    Link share twitter : https://twitter.com/cyntiaza/status/852090387879440384
    Link share instagram : https://www.instagram.com/p/BSxadhcg90x/

    Aku lebih suka warna tosca.

    Karena warna tosca itu ‘katanya’ campuran dari warna hijau dan biru. Warna warna favorit aku. Kan aneh kalo misal aku make dua warna, satu aja kalo orang yang ga suka warna rambut dibulang aneh atau apa lah gitu apalagi dua wkwk suka ga pede.

    Lagi pula warna tosca itu warna favorit dia juga warna yang dilihat tuh ga terlalu nyentrik banget ya bisa dibilang warna yang kalem kaya aku kalem bangets gitu.

    Sebenernya sih lebih suka abu-abu, karena kalo diliat di akun Instagram yang kaya DIY buat hairsytle gitu bagusan abu abu, tapi kan kalo di indonesia abu abu kaya udah ubanan, entar kalo orang yang ga ngerti malah dikira penuan dini lagi.

    Sebenernya ga ada alasan khusus juga aku milih tosca, selain dari warna favorit aku sama dia. selebihnya, nothing special with tosca. Cuma emang kepengen banget banget aja wkwk

    Like

  27. Nadya Siti Nurbaeti

    Nama : Nadya Siti Nurbaeti
    akun ig : @fyhnadya
    domisili : Karawang
    link share : https://www.instagram.com/p/BSyJcgrAcb5/

    kalau disuruh milih ngewarnain warna rambut, aku pingin bgt ngewarnain dengan warna gradasi dari aurora borealis! mungkin ini terdengar aneh, tapi aku pernah lihat beberapa orang barat yg ngewarnain dgn gradasi aurora borealis yg artinya gabungan dari hijau tosca biru tosca ataupun sedikit kuning. dan itu baguuuus bgt! aduh aku sedikit lupa soal warna keseluruhan nya tapi gambaran nya seperti itu. Tentunya Kakak pasti tau fenomena aurora borealis yg terjadi di kutub utara sana kan? nah aku ngebayangin banget kalau rambut panjangku diwarnain dgn gradasi aurora, pasti cantiiiiiik bgt wkwk 😂😂
    semoga kakak bisa paham ya 😂😂

    Like

  28. Nama : Muhammad Syaiful Ramadhan
    Domisili : Perbaungan, Sumatera Utara
    Instagram : @gopong_
    E-mail : mohammedsyaif@gmail.com
    Link share/repost : https://www.instagram.com/p/BSyK2SFjdAi/

    Jika ada kesempatan untuk mewarnai rambut dengan warna terang, pilihannya jatuh pada warna kuning emas. Alasannya simple aja, dari kecil hingga sekarang ngefans sama Son Goku dianimasi Dragon Ball. Dari kecil sering berkhayal seandainya bisa berubah menjadi super saiyan seperti Goku, jadi warna kuning emas yang menyala adalah pilihan warna terang yang tepat. Terimakasih.

    Like

  29. Nama: Rohaenah
    Domisili: Jakarta
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/852145852567109634
    Jawaban: jika ada kesempatan buat mewarnai rambut dengan warna terang aku mau ngikutin gaya “Hyoyeon” SNSD. Rambut pendek warna ombre, campuran coklat, abu-abu dan biru. Keren banget lihatnya, emang sih secara dia cantik banget gitu. Suka dengan paduan warnanya.

    Like

  30. Nama : Sylvia
    Domisili : Bandung
    Instagram : @viadravia
    Link Share :

    #currentlyreading Day 4 #bacabarenggolden #ReaderSquadXGolden . . "Sebuah perasaan bahagia yang terasa murni karena berhasil menciptakan sesuatu yang berasal dari imajinasimu sendiri." – Hal 104 . . Waw Parker rela membolos demi mencari jejak kebenaran dari Julianna setelah ia mengetahui siapakah Orion yang gadis itu cintai. Berawal dari kecurigaan lukisan di toko Kismet milik Josh kini sedikit menemukan titik terang. Tapi agak kecewa dengan Kat kenapa dia begitu dekat dengan Trevor padahal kan dia tau kalau Parker sudah suka pada cowok itu lebih dulu. . . Hal 204/308 . . #bacaandravia #penerbitspring #draviamereview #dailyreview #novelgolden #golden #harugrup #jessikirby #novelterjemahan #booklovers #bookstgram #bookstagramindonesia #bookaholic #bookalicious #bookworm #bookish #booknerd #book #bibliophile #photo #photography #photoofbook #bookphotography #photooftheday #photoshoot #myspringstory #readersquad

    A post shared by Sylvia Fratamasari (@viadravia) on

    Aku mau punya rambut warna merah terang dengan rambut teurai panjang dan bergelombang. Kenapa? karena menurutku rambut seperti itu seksi. Terus aku berada di wonderland seperti yang Alice lakukan. Kan aku cocok ada di sana dengan warna rambut seperti itu. Eh tapi jangan samakan aku dengan tokoh jahat yang berambut merah di film itu yaa. Aku tokoh protagonisnya dan mungkin bisa dibilang jadi sosok yang bertolak belakang dengan tokoh jahat di film itu. Lho kok aku jadi berkhayal gini, hehetak apa deh tapi jujur aku selalu membayangkan hal seperti ini hehe

    Like

  31. Nama : Sylvia
    Domisili : Bandung
    Instagram : @viadravia
    link share : https://www.instagram.com/p/BSyYUfJBZs9/?r=wa1

    Aku pengen banget punya warna rambut merah terang terus agak bergelombang gitu. Pasti aku bakal keliatan agak tembem dan cantik gitu deh, haha duh aku narsis.. Terus aku ngebayangin banget bisa hidup di wonderland bersama Alice karena di bayangan aku, rambut kaya gini cocok ada di sana, hehehe

    Eh tapi jangan bayangin aku tokoh jahat di filmnya ya. Justru aku mau jadi tokoh baru disitu, ya bisa dibilang aku sosokbyang bertolak belakang sama dia. hahaha

    Maafkan aku yang jdi berkhayal tapi ini nyata aku suka mikirin hal ini kalau lg bengong hehe

    Like

  32. Nama : Utami
    Domisili : Jawa Tengah
    IG : @zellmhyzz
    Link share : http://instagram.com/p/BSypef_ByOP/
    Jawaban :

    Kalau ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, aku pilih warna biru tosca. Sebenarnya aku lebih suka biru gelap. Tapi karena mesti terang, biru tosca pilihanku. Biru buatku terkesan adem sekaligus menenangkan. Di imajinasiku sebelum ngecat rambut, aku smoothing dulu. Dirapiin dulu modelnya. Baru setelah itu dicat. Untuk poni warna biru tosca muda. Untuk badan rambut di cat 2 warna. Belang-belang antara biru tosca muda dan biru tosca tua. Duh keren banget ini di imajinasiku.

    Like

  33. Nama: Deva Muhammad Yasin
    Instagram: Sinaoi_sora
    Link share: https://www.instagram.com/p/BSytxIFDB6Z/
    Domisili: Surabaya

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”

    Blonde dengan sedikit warna aquamarine di bagian poni.
    Well, dua warna yang menyiratkan keceriaan dalam ketenangan, dua warna yang menunjukkan karakterku. Kebetulan saya penyuka warna biru, terutama aquamarine, warna yg mewakili lautan.
    Jujur saja, warna ini terinspirasi dari film Aquamarine yang dibintangi oleh Sara paxton. Saya bukan fans beliau tetapi saya menyukai style rambut yang digunakan dalam film aquamarine, so beautiful and look fressh.
    Aku tidak tau, apakah warna ini cocok untukku atau tidak, tapi kalau dilihat dari warna kulit, emm… may be it’ll suitable for me. tapi, entahlah… hihihi
    terkadang apa yang kita inginkan, harus dipikirkan juga dampaknya untuk kita bukan? hehehe

    Like

  34. Nama : Egi sasmita
    Domisili : Langkat, Sumatra Utara
    IG : Egiisas07_
    Link share/ repost : https://www.instagram.com/p/BSzhDnhjSfd/

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat
    rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna
    apa dan mengapa pilih warna itu?”

    and I choose Blue Sapphire yeeay…..
    bukan tampa alasan aku milih warna biru Sapphire, tau kan klw batu sapphire itu batu yang indah?? dan biru itu warna kesukaanku. perpaduan yang sangat pas kan??

    tapi sih jawaban sesungguhnya dan sebenarnya aku milih biru sapphire sih karena terinspirasi dati warna light stick Super junior, warnanya adem dan pastinya bakalan jadi viral klw datang ke konser mereka dengan warna rambut sama persis seperti official light stick mereka, kali aja bisa di lirik oppa-oppa Suoer junior wkwkwk #plak *abaikan yang barusan*

    pokoknya intinya kalau aku di suruh ngechat rambut aku bakaalan pilih warna BLUE SAPPHIRE

    Like

  35. Nama: mendra
    Domisili: padang
    Akun twitet: @Mendra85370629
    Email: mendraris89@gmail.com
    Link share https://mobile.twitter.com/Mendra85370629/status/852382002711941120
    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat
    rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna
    apa dan mengapa pilih warna itu?”
    Jawaban: saya akan pilih warna merah, biar keliatan cerah dan pemberani, apalagi merah itu warna yang Mudah bergaul ama warna2 lain, artinya mudah dcocokin ama warna kulit dan bajunx ntar…
    Dan salah satu penyebab saya pilih merah, karna warna faforit saya merah.. Hehe

    Like

  36. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/852497652948193280
    Domisili : Bogor

    Jawaban :
    Aku mau pilih warna ungu dan pink. Alasannya karena aku suak bgt bgt bgt sama dua warna itu. Warna kamar, peralatan dan semua barang-barang milik aku itu pasti warnanya itu. Bahkan lebih dari setengah baju aku itu warnanya ungu dan pink. Sampai-sampai aku dijuluki purple-pink girl. AKu pengen bgt ngewarnai rambut aku dgn dua warna itu tapi kata mamaku buat apa soalnya kan aku berkerudung selalu. Jadi yaudah deh, itu cuma bakalan jadi keinginan yg bisa aku simpan di dalam hati aku aja.

    Like

  37. Nama : Devi Artasari
    Domisili : Bekasi
    Twitter : @DeviArtasari
    Link share : https://mobile.twitter.com/DeviArtasari/status/852564171593875456

    Jawaban :
    Aku pilih warna Burgundy (Merah Tua Cerah)
    Alasannya? Karna kulit ku gelap, dan warna yg cocok untuk kulit gelap kaya aku tuh warna Burgundy (Merah Tua Cerah).
    Warna ini tuh bakalan mengkilap gitu kalo di bawah matahari, jadi bisa bikin efek seksi dan bersinar gitu buat orang yg kulit kaya aku.Dan yg pasti warna ini elegan banget, engga bikin norak.
    Trus aku sempet baca dari majalah kecantikan dan juga dari video beauty vlogger kalo mereka nyarin pake warna Burgundy buat yg kulit nya gelap.
    Itu aja alasannya kenapa aku pilih warna Burgundy, dan yang pasti warna ini juga salah satu warna favoritku.

    Like

  38. Nama : Khaerunnisa
    Domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara.
    Twitter : @NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/852608951954821120?p=v
    Jawaban : Saya akan memilih warna Merah Darah. Alasan saya sederhana, bukan karena ingin menyesuaikan dengan warna kulit atau semacamnya, tapi saya hanya ingin menyampaikan ke orang-orang lewat warna rambut saya, bahwa saya adalah sosok wanita pemberani, berambisi, tegar, tegas, kuat, pantang menyerah, penuh semangat, ceria dan penuh kehangatan. Wish me luck Kak Aya *kedipin mata* hehehe

    Like

  39. qhisty rafidah

    Nama : Qhisty Rafidah
    Domisili : Palembang
    Akun sosial media : Instagram
    Link Instagram : https://www.instagram.com/p/BS1RiZ6FT-b/
    Jawaban:
    Aku mau warna Biru!
    Aku suka banget sama warna biru. Semua yang berhubungan dengan warna biru. Entah itu biru tua, biru muda, biru dongker, biru susu, biru langit, pokoknya semua warna yang ada kata biru!
    Aku suka banget sama warna biru apalagu biru muda. Biru itu seperti langit. Yang jika rambutku warna biru, itu artinya rambutku membaur dengan langit.
    Kalau disuruh dan dibolehin sama orang tua buat ngecat rambut, aku bakalan ngecat rambutku dengan warna biru. Pokoknya gonta-ganti warna rambut dengan warna yg ada kata biru nya.
    Kalo bisa, rambutku warnanya jadi kayak abstrak yang warna birunya agak di campur-campur.
    Maunya biru doang. Gak mau yang lain.
    Biru itu cerah dan tenang. Aku suka.
    Dan aku cuma suka biru. Dari dulu cuma biru. Pokokny aku cuma mau warna biru!

    Like

  40. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: semarang
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/852799915071741955
    Jawaban:
    Sebelumnya Mewarnai rambut dilarang diagamaku, jadi aku ga ingin buat mewarnai rambutku. Tapi jika suruh berandai aku ingin mengecat warna rambutku jadi warna pink, biar ga mainstream so banyak orang secara ga langsung naksir rambutku dan jadi pusat perhatian. Warna yang girly banget apalagi dikombinasikan dengan ungu

    Like

  41. Nama : Novika Puspita Sari
    Domisili : Medan P.Berandan, Sumatera Utara
    Twitter : @novyjihyun
    Email : novirene29@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/novyjihyun/status/852785093609275392

    Jawaban :

    Kalau di suruh ngecat rambut yg warna terang, aku sih pengennya warna ungu tua trus agak bergelombang ada volumenya gtu kyk irene redvelvet hihihi.. karena warna ungu tua itu kesannya anggun dan seksi gtu mnrut aku.. 🙂

    Like

  42. Nama : Novika Puspita Sari
    Domisili : Medan P.Berandan, Sumatera Utara
    Twitter : @novyjihyun
    Email : novirene29@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/novyjihyun/status/852802614710345729

    Jawaban :

    Kalau di suruh ngecat rambut yg warna terang, aku sih pengennya warna ungu tua trus agak bergelombang ada volumenya gtu kyk irene redvelvet hihihi.. karena warna ungu tua itu kesannya anggun dan seksi gtu mnrut aku.. 🙂

    Like

  43. Nama : RASDIANA
    Domisili : Parepare
    IG : @rasrasdiana
    link share : https://www.instagram.com/p/BSstz88Az2O/?r=2235883974

    kalau misalnya aku ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang aku pilih warna MERAH.

    Mengapa merah soalnya aku suka pake baju hijau dan dominan bajuku hijau, dengan menggunakan baju hijau dan rambut warna merah maka merahnya akan menyala, wiidiih keren banget tu rambut warna merah menyala, biar kelihatan segar gituuu, terus biar semangat dan tampak berani kan sebagaimana yang kita ketahui merah itu melambangkan keberanian.
    terimah kasih

    Like

  44. Nama: Catrin Braja
    Domisili: Semarang
    Twitter: @Ca3n_Braja
    Link Share: https://twitter.com/Ca3n_Braja/status/853039759156928512
    .
    Kalau misalnya rambut aku dicat dengan warna terang aku pilih warna hijau dengan ombre kuning, biar berasa anak alam gitu kan keren. Biar orang lain mau bilang apa tentang rambut gue yang di cat hijau ombre kuning, gue nyaman ini dan ini hidup gue.

    Like

  45. Nama : Hilya Aulia
    Domisili : Makassar, Sulsel
    Link share : https://www.instagram.com/p/BS4vI_Ll5eK/

    Kalau misalnya aku mau ngecat rambut dengan warna terang aku mau warna kuning neon, karena kuning neon itu warna yang berani dan berhati-hati. Kita berani tampil mencolok, kita juga berhati-hati dalam segala tindakan.

    Like

  46. Nama: Desita Wahyuningtias
    Domisili: Surakarta
    Twitter: @desitaw97
    Email: desitaw97@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/853068196458283008

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”
    Pingin model ombre. Dominan warna merah cerah dan pink keungu-unguan pada bagian ujungnya. Alasannya: Aku cukup percaya ‘terapi warna’. Warna yang tertangkap mata (termasuk yang melekat pada tubuh, kan waktu bercermin bisa lihat) bisa mempengaruhi suasana hati. Aku ingin warna merah karena bagiku warna itu mampu membangkitkan rasa berani dan percaya diri, warna pemimpin yang mampu mengambil keputusan serta tak mengenal kata menyerah. Pink keungu-ungun terasa seperti warna penyayang yang peduli dan peka terhadap sekitarnya, berusaha tetap tegar dalam keadaan apapun dan selalu melakukan yang terbaik dalam segala hal. Itu yang aku rasakan akan warna-warna itu karenya aku memilih perpaduan dari mereka.

    Like

  47. Nama: Rina Fitri
    Domisili: Banda Aceh
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”

    Kayaknya nggak pernah ada kesempatan deh, soalnya aku jilbaban. Eh tapi jadiin keinginan terpendam aja deh😂
    Aku pengen rambut aku diombre dengan warna ijo tosca di bagian pangkal dan ijo mint dibagian ujugnya. Alesannya? Supaya orang pas liat rambutku teringat sama eskrim atau permen rasa mint, sensasinya seger-seger gimana gitu. Jadi aku bisa menyegarkan orang yang kepanasan di siang hari dengan rambutku😹

    Like

  48. Nama : RASDIANA
    Domisili : Parepare
    IG : @rassrasdiana
    link share : https://www.instagram.com/p/BSstz88Az2O/?r=2235883974

    kalau misalnya aku ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang aku pilih warna MERAH.

    Mengapa merah soalnya aku suka pake baju hijau dan dominan bajuku hijau, dengan menggunakan baju hijau dan rambut warna merah maka merahnya akan menyala, wiidiih keren banget tu rambut warna merah menyala, biar kelihatan segar gituuu, terus biar semangat dan tampak berani kan sebagaimana yang kita ketahui merah itu melambangkan keberanian.
    terimah kasih

    Like

  49. Nama: Ise Andriyani
    Domisili: Bandung
    Twitter: aseu_wise
    Link share: https://twitter.com/aseu_wise/status/853251196106047489

    Selama ini tidak pernah ganti warna rambut walau sangat ingin. Dulu pengen banget ganti warna coklat keungu-unguan *kombinasi macam apa ini*

    Sekarang saatnya berandai-andai, karena saya sangat suka warna hitam, putih sama ungu. Maka saya akan pilih model pewarnaan rambut holographic tren…saya sering labil dalam memilih..hahaha *piss*
    Holographic tren itu mix warna violet, lavender, biru muda sama titanium blond. Bagian depan sama kebawah warna violet, lavender, biru muda, ketiga warna ini ngasih kesan kaya hologram. Bagian belakang kasih warna titanium blond. Rambutnya curly bawah. Kaya rainbow hair tapi permainan warnanya lebih sedikit, warna yang dipakai lebih kalem/warna pastel, mau pakai warna yang lain juga bisa.

    Saya harap jangan samakan dengan es cream warna warni itu lho ya..haahaha. Kesannya kalem, lembut, anggun. Tidak terlalu girly banget atau maskulin. Enak dipandang mata, lebih sederhana.

    Like

  50. Nama : Humaira
    Domisili : Purwakarta
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Email : humairabalfas5@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/853533465530122240?p=v

    “Kalau misalnya kamu ada kesempatan buat ngecat rambut dengan warna terang, kamu mau pilih warna apa dan mengapa pilih warna itu?”

    Aku mau warnain rambut susun 3, biru, ungu dan burgundy. Seneng banget sama warna dari masing-masing warna ini, dan bayangin dijadiin 1, pastinya keren banget. Cari-cari di google ternyata memang ada yang pake. Aku mau kasih warna biru dari akar, ditengah ungu dan ujung rambut burgundy. Burgundy itu warna merah kehitaman dan ada juga yang merah kecoklatan, nah aku mau ambil yang warna merah kecoklatan atau lebih dominan merahnya. Perpaduan warna-warnanya cantik dan ok banget. Selain terlihat modis, aku melihat jika dipakai, warna ini tak menghilangkan sisi feminin dari seorang wanita. Malah perpaduan 3 warna ini membuat seorang wanita terlihat kuat, tangguh dan anggun secara bersamaan. Membuat wajah terlihat lebih hidup dan bercahaya. Suka bangettt 😀 🙂

    Like

  51. Hesti Retno Mustika

    Sukaaa banget sama novel Life, pernah baca di wattpad dan Life adalah salah satu cerita yang bisa buat aku nangis, bener-bener beda dari novel-novel Indonesia yg pernah aku baca. Dan aku pikir banyak amanah yang bisa diambil dari cerita ini, salah satunya, permasalahan dalam hidup dapat membuat kita semakin dewasa dan semakin kuat, seperti saat kita menempuh pendidikan, setiap ingin naik kelas, kita pasti mendapatkan Tes/Ujian terlebih dahulu, begitu juga dalam hidup ini.

    Nahh… kalau aku ada kesempatan buat cat rambut warna terang, aku ingin warna abu-abu + ungu, karena aku pernah baca di salah satu blog, kalau warna ungu itu melambangkan keanggunan.

    Like

  52. Nama: Rizki Fitriani
    domisili: Sidoarjo
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/853617963819126785

    campuran warna merah muda dan ungu!
    pada dasarnya rambutku berwarna coklat terang, berhubung disekolah aku selalu kena tegur guru BP karena dikira itu bukan warna rambut asliku jadilah aku selalu mengecat rambutku dg warna hitam gelap, dan semakin hari rambutku semakin menipis karena bahan perwarna tsb..

    jika boleh, aku menginginkan warna rambut asliku. light brown.. namun yah, banyak yg bilang kalo aku terlalu banyak gaya karena memakai warna rambut yg bisa dibilang seperti di warnai. padahal, hey, itu warna rambut asliku!!

    entah kenapa aku selalu tergoda dg warna gradasi cantik, pastel dan warna soft yg memanjakan mata.
    dengan campuran warna merah muda dan ungu pada rambutku mungkin akan membawa angin segar sekaligus menambah kesan baru dlm tampilanku yg cenderung lebih kearah warna gelap.
    warna merah muda-ungu seperti rambut alien di film film yg aku tonton!! mungkin saja dg warna rambut itu aku bisa menjadi alien wanna be:D dan sepertinya seru juga jika aku memakai campuran warna tsb. berasa seperti remaja manis yg feminim dan selalu memperhatikan penampilan. padahal mah boro boro feminim, orang penampilan aja ala kadar senyaman aku aja. jauh dari kata manis dan anggun..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s