[BlogTour] Interview: Vachaa, Author of Rain Sound

Hello, guys! Blog tour with Roro Raya Sejahtera publisher is back! Nggak pernah bosen deh kalau kerjasama dengan Roro yang selalu nerbitin novel-novel kece. Dan kali ini buku yang akan kita bahas adalah RAIN SOUND by Vachaa. Apakah kamu salah satu orang yang suka hujan atau main hujan-hujanan? Kalau iya, this book might be your cup of tea. 😀

Okay, tanpa banyak basa-basi lagi mending kita langsung kenalan saja dulu dengan penulisnya serta bahas sedikit tentang proses kreatif penulisan novel RAIN SOUND. Simak wawancara singkat kami berikut ini.
1. Berhubung tema novel ini tentang hujan, apakah Kakak Penulis merupakan seorang pluviophile sehingga menumpahkan hal itu menjadi sebuah karya novel?
Iya, bener banget aku pluviophile😊
2. Siapa tokoh yang paling susah dibangun karakternya di novel ini dan mengapa?
Yang paling susah dibangun mungkin Pelangi sendiri ya, karena dia di luarnya ceria tapi dalem-dalemnya kelam gitu jadi menulis karakter dia mungkin lebih menantang dibanding karakter yang lain.

3. Apa perbedaan yang paling signifikan dari novel ini saat masih tayang di wattpad dibandingkan setelah rilis jadi buku novel?

Perbedaan yang paling signifikan itu epilog-nya, versi Wattpad nggak punya epilog.

4. Apakah ada riset khusus saat menulis dan merevisi novel ini? Misalnya seperti tokoh Pelangi yang tidak suka pada hujan. Atau mungkin Vachaa pernah bertemu orang yang mirip kayak Pelangi?

Nggak, aku nggak melakukan riset khusus saat menulis/merevisi Rain Sound. Dan aku kenal orang yang ceria di luar tapi di dalemnya menyimpan banyak masalah kayak Pelangi, tapi buat sisi yang takut hujan itu murni imajinasi aku sendiri, sejauh ini aku belum pernah ketemu orang yang takut hujan.

5. Biasanya seorang penulis mempunya imaginary cast ketika mendeskripsikan dan membayangkan tokoh rekaannya. Kalo Vachaa, ngebayangin siapa nih untuk tokoh-tokoh utama di Rain Sound?

Imaginarycast ya…. aku waktu nulis cuma ngebayangin Pelangi doang, itu gambarannya pas banget sama Nabilah ex-JKT48. Cerianya dapet banget😆


Terima kasih Vachaa sudah berkenan menjawab pertanyaan-pertanyaan kepo dariku. Kalau untukku sendiri, akhirnya terjawab sudah rasa penasaran tentang orang yang seperti karakter Pelangi.
Kalau orang yang takut pada hujan, saya sendiri pun belum pernah bertemu. Tapi saya kenal orang yang alergi terhadap air hujan yang gerimis tanggung (tidak terlalu deras). Jika terkena air hujan yang seperti itu, maka tubuhnya akan langsung gatal-gatal 😀
Jangan lupa pantengin terus update-an di blog ini karena selanjutnya akan saya share postingan resensi bukunya dan giveaway yang paling kalian tunggu selalu hehehe. Pokoknya tungguin aja ya! 😉


PROFIL PENULIS

Vachaa, lahir di Makassar, tepat 70 tahun setelah Sumpah Pemuda. Seorang introvert. Suka menulis sejak SD. Bercita-cita menguasai banyak bahasa dan keliling dunia. Saat ini masih berstatus mahasiswi di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.
Rain Sound adalah novel pertamanya yang diterbitkan.

Vachaa dapat dihubungi melalui:
Wattpad: http://wattpad.com/user/vachaa
Instagram: vxcha
E-mail: viafacha@gmail.com

2 thoughts on “[BlogTour] Interview: Vachaa, Author of Rain Sound

  1. Iyaa kak bener, emang ada orang yang takut sama hujan. Jadi kalau hujan tiba atau bahkan baru mendung dia udah gelisah gitu, gak nyaman deh pokoknya..
    Btw aku jadi pengen kenalan sama Pelangi kaak, yang kuarnya ceria dan dalemnya kelam gitu hehe, semoga bisa berkesempatan membaca novel ini yaa😊

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s