[DIY Bookish] Membuat Pembatas Buku Sederhana dari Kertas Bekas

Hello! Welcome back. 🤗

Seperti yang kalian lihat di judul, kali ini saya nggak posting review buku melainkan DIY (do it yourself) cara membuat pembatas buku. Sekali-sekali posting selain resensi buku nggak apa-apa, kan? Apalagi ini masih terkait bookish things alias benda yang berhubungan dengan buku. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kamu yang sering kehilangan pembatas buku. 😊

Continue Reading

Advertisements

[BlogTour] Aster untuk Gayatri by Irfan Rizky | Review, Giveaway

Judul: Aster untuk Gayatri
Penulis: Irfan Rizky
Penerbit: Mazaya Publishing House
Editor: Tiara Purnamasari
Layout: Tiara Purnamasari
Desain Sampul: @megapuspitap
Cetakan: Pertama
Terbitan: April 2017
Tebal: 160 Halaman
ISBN: 978-602-6362-35-3
Genre: Romance

BLURB

Telah kularungkan
Kepada Gayatri
Tiap-tiap kesedihan
Jua
Perih-pedih
Masa lampau

Dan telah kuwariskan
Kepada Giran
Cerita-cerita luka
Tentang rindu
Yang
Dipandanginya lama-lama

Pun telah kuhidangkan
Kepada kamu
Seorang
Kisah-kisah tentang
Apa-apa
Yang harusnya
ada
Dan apa-apa
Yang mestinya
Tiada

Continue Reading

[BlogTour] Man’s Defender (Distinguished Trilogy #1) by Maisie Junardy & Donna Widjajanto | Review, Giveaway

Judul: Man’s Defender
Penulis: Maisie Junardy & Donna Widjajanto
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Editor: Hetih Rusli
Cover: Eduard Iwan Mangopang
Cetakan: Pertama
Terbitan: Jakarta, 2017
Tebal: 288 Halaman
ISBN: 978-602-03-3983-2
Genre: Science-Fiction

BLURB

Sebulan yang lalu sama sekali tidak terpikir oleh Alex bahwa dirinya bisa punya avatar pribadi dan bersahabat dengannya. Setiap malam dia dihantui mimpi buruk karena tidak punya teman dan sering di-bully di sekolah. Itu semua gara-gara keluarganya yang selalu berpindah tempat tinggal. Hingga akhirnya mereka berada di Pescara, kota asal Marco, ayah Alex.

Segalanya berubah ketika Alex memasuki kamar kerja ayahnya dan berkenalan dengan CAASI––Culture Art Application and Simulation Interface. Di sanalah dia bertemu Viska, sang gadis avatar. Viska membawanya keliling dunia dan memperkenalkan Alex pada keunikan budaya-budaya dunia.

Ketika Alex merasa hidupnya akhirnya bahagia dan bermakna, masalah muncul. Alex harus mempertahankan CAASI kalau tidak ingin kehilangan Viska. Ada bahaya besar yang mengintai penemuan canggih Marco, dan Alex haru mengambil tindakan penyelamatan.

Continue Reading

[Review] Affectum by Nessa Theo | Giveaway

Judul: Affectum
Penulis: Nessa Theo
Penerbit: El-Markazi
Pemeriksa aksara: R. Tris Sella
Penyunting: Laura Ariestyanti
Desain cover & penata letak: Nessa Theo
Ilustrasi isi: Team Pixabay, Nessa Theo
Cetakan: Pertama
Terbit: Maret 2017
Tebal: 133 Halaman
Terbitan: Maret, 2017
ISBN: 978-602-677-746-1

BLURB

Aku berumur delapan tahun tatkala mendengar tentang cinta. Kupercaya bahwa cinta adalah sesuatu yang sederhana, pembawa kebahagiaan, dan kupercaya bahwa kisah cintaku nanti akan berakhir indah. Sebagaimana sang pangeran mendadak jatuh cinta kepada Putri Salju lewat pandangan pertama, atau kepada Cinderella dengan satu kali dansa.

Delapan tahun lainnya terlewat. Dan aku belajar, bahwa cinta adalah penundaan lara.

*

8 kisah, 17 puisi

Kumpulan prosa dengan lingkup klaustrofobik yang mengantarmu ke dalam kepala orang-orang. Menikmati kata dalam ranah pikiran, menghayati rasa dalam tiap detak.

Dengarkanlah mereka bercerita.

Continue Reading

[BlogTour] Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda! by Stella Olivia | Review, Ask Author, Giveaway

Judul: Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda!
Penulis: Stella Olivia
Penerbit: Grasindo
Editor: Linda Irawati
Penata Isi: Raysa Kania
Desain Kover: Raysa Kania
Tebal: vi + 170 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Jakarta, 2017
ISBN: 978-602-375-850-0
Genre: Self Improvement

BLURB

Mulai berbisnis di usia muda itu kayak mimpi di awang-awang, ya? Eh… siapa bilang?! Intip dulu, deh, karakter-karakter yang harus dimiliki oleh calon pebisnis sukses! Anak muda banget, nih!

– Cari tahu passion-mu
– Tentukan tujuan hidup
– Produktivitas
– Komunitas yang membangun
– Menjadi desainer mimpimu sendiri
– Persiapkan cadangan energi
– Narasumber inspiratif

Continue Reading

[BookTour] Tentang Cerita Masa Lalu | Giveaway Troublemaker

Dalam kehidupan seseorang, selalu ada 3 aspek ini yang mereka miliki, yaitu: masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Pertanyaannya, mengapa masa lalu yang paling sering dibahas dan diingat oleh hampir setiap orang? Ya tentu saja karena masa lalu adalah hal-hal yang telah terjadi, yang bisa dikenang, dan akan terus ada di dalam pikiran dan hati kita. Masa lalu yang bisa menjadi bahan nostalgia dan dibahas bersama-sama dengan teman, keluarga, dan kolega. Masa sekarang? Nikmati dulu aja. Masa depan? Who knows?!

Continue Reading

[BlogTour] Autumn Kiss by Christina Juzwar | Review, Giveaway

Autumn Kiss by Christina Juzwar

Judul: Autumn Kiss
Penulis: Christina Juzwar
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Editor: Eka Pudjawati
Desain Cover: Marcel A.W.
Cetakan: Pertama
Terbitan: Februari 2017
Tebal: 288 Halaman
ISBN: 978-602-03-3535-3
Genre: Romance

BLURB

Kabar duka datang menghampiri Bianca. Sahabatnya, Zie, meninggal dunia. Kenyataan itu membuat Bianca harus terbang ke New Zealand. Tetapi, bukan hanya duka yang harus Bianca hadapi. Dia dihadapkan pada fakta bahwa dia kembali bertemu Levy Welsh, mantan suaminya. Tentu saja Bianca tidak bisa menghindar. Masa lalunya bersama Levy cukup buruk.Tapi sebuah ciuman yang tak disengaja mengubah keteguhan hati dan meluluhkan benteng tinggi yang telah dibangun Bianca. Hatinya semakin bimbang ketika dia mengetahui perasaan Levy kepadanya masih sama. Namun, bagaimana Bianca bisa memutuskan ketika di Jakarta ada Ian, kekasih barunya, yang sedang menunggu dia kembali?

Continue Reading

[BlogTour] 1 Perasaan 3 Logika by Yurissa Astriani | Review, Giveaway

IMG_20151126_220757 1 (2)

Judul: 1 Perasaan 3 Logika – Aku Mencintainya Tanpa Rencana
Penulis: Yurissa Astriani
Editor: Sisilia Triana Dewi
Setting: Eko Pramono
Desain Cover: Andang
Korektor: Yatmi
Cetakan: Pertama
Terbitan: Yogyakarta, 2015
Tebal: viii + 328 Halaman
ISBN: 978-979-29-5003-8
Genre: Romance, Chick Lit

BLURB

“Tiap kamu mau pergi dari sini, jangan lupa tutup pintu. Kunci yang benar. Mau diilangin kuncinya juga boleh, biar aku nggak bisa liat sosok kamu lagi. Kalau pintunya nggak dikunci dibiarin kebuka gitu aja, aku yakin kamu pasti akan keluar masuk seeneaknya. WC umum aja harus bayar kalo bolak balik. Kamu nggak perlu bayar pake uang, pake cinta aja udah cukup. Oh, yah, satu lagi. Bayar pake kepastian.”

*

Alena, gadis 24 tahun ini dilema dengan urusan logika dan perasaannya, yaitu antara mempertahankan perasaannya pada atasannya di kantor yang bernama Ganesa atau mengesampingkan perasaannya dengan lebih melihat logika karena Ganesa sudah bertunangan. Masalah semakin rumit ketika Made, mantan pacar Alena, kembali muncul dan ingin menikah dengannya. Lalu, ada Dion cowok nyeleneh yang ternyata memendam cinta pada Alena. Ketika Ganesa menghilang secara tiba-tiba di kantor, Alena semakin dihadapkan pada pilihan yang sulit karena ia punya misi menguak kecurangan yang ada di kantornya. Apakah Alena berhasil mengesampingkan perasaannya? Siapakah yang memenangkan kompetisi di hidup Alena, logika atau perasaannya? Yuk ikuti rumitnya kisah cinta Alena dalam novel ini.

Continue Reading