[Review] The Lady in Red by Arleen A

P_20160427_145046_1

Judul: The Lady in Red
Penulis: Arleen A
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Editor: Dini Novita Sari
Cetakan: Pertama, 2016
Tebal: 360 Halaman
ISBN: 978-602-03-2712-9
Genre: Romance

BLURB

Betty…
Sebenarnya tidak ingin bersekolah di private school yang mahal itu.
Bersekolah di sana hanya karena mendapatkan beasiswa.
tidak tahu bahwa itu akan mengubah hidupnya.

Robert…
Sebenarnya tidak suka bersekolah di private school yang mahal itu.
Bersekolah di sana hanya karena disuruh orang tuanya.
tahu bahwa itu memang jalannya ketika ia melihat Betty.

Rhonda…
Tahu ia gemuk.
Tidak tahu bahwa ia menyukai Greg.
Tidak tahu bahwa Greg menyukainya juga.

Greg…
Tahu ia hanya seorang pekerja di peternakan milik keluarga Rhonda.
Tidak tahu apakah ia berhak menganggap tempat itu rumah.
tidak tahu apakah ia berhak menyukai Rhonda.

Tapi sejauh apa pun dirimu pergi
Sejauh apa pun perasaanmu menjauh
Selalu akan ada tempat yang menarikmu pulang
Selalu akan ada hati yang menarikmu kembali

Continue Reading

Advertisements

[BlogTour] Giveaway: Satu Mata Panah pada Kompas yang Buta by Suarcani

Hello, fellas!

Tibalah kita di post ke-2 dalam rangka blog tour novel SATU MATA PANAH PADA KOMPAS YANG BUTA persembahan Suarcani dan JOPH. Sudah pada baca review novelnya di post yang sebelumnya, kan? Kalau belum, silakan dibaca dulu deh biar kalian tambah yakin. Atau mau langsung ke bagian giveaway aja? Baiklah. Apa sih yang nggak buat kalian? XD Mari langsung capcus ke aturan mainnya di bawah ini.

Continue Reading

[Review] God.Speed by Ghyna Amanda

God.Speed

Judul: God.Speed
Penulis: Ghyna Amanda
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cover: Ghyna Amanda
Tebal: 224 Halaman
Cetakan: Pertama (Jakarta, Agustus 2014)
ISBN: 978-602-03-0767-1
Genre: Teenlit, Friendship, Family

Tersedia di toko buku online Bukupedia

BLURB

Kai dan Rey–sekilas nggak akan ada yang menyangka kedua jago basket di SMA Serunai Raya ini adalah kembar yang punya kemampuan luar biasa. Kai dengan teknik full speed-nya, dan Rei dengan julukan shooter nomor satunya. Namun, keduanya memiliki rahasia yang semula hanya diketahui oleh sang manajer, Ariana. Ariana kemudian menyusun strategi agar Kai dan Rei dapat bermain dengan baik di setiap pertandingan.

Tapi apakah bisa? Apalagi muncul Leo, yang sepertinya tidak suka kalau harus berbagi posisi dengan Kai. Akhirnya Leo membongkar rahasia si kembar yang selama ini mereka sembunyikan rapat-rapat.

Lalu, bagaimana SMA Serunai Raya bisa maju sampai babak final kejuaraan tingkat kota? Apakah Ariana sanggup menggembleng timnya dengan strategi-strategi aneh buatannya?

“Mereka adalah dua sayap yang ditanamkan di punggungku, agar aku terus terbang, dan meraih mimpi-mimpi tinggiku bersama mereka.”

Godspeed, and good luck!

Continue Reading

[Review] Jodoh untuk Naina by Nima Mumtaz

Jodoh untuk Naina

Judul: Jodoh untuk Naina
Penulis: Nima Mumtaz
Penerbit: Elex Media Komputindo
Editor: Pradita Seti Rahayu
Ilustrasi cover: Muninggar Herdianing
Cetakan: Kedua (September, 2015)
Tebal: 252 Halaman
ISBN: 978-602-02-6348-9
Genre: Romance

BLURB

Jodoh untuk Naina, Abah yang pilih. Naina ikhlas.
Tapi, kenapa Abah pilih dia?
Dia yang punya masa lalu kelam.
Dia yang pernah diarak keliling kampung karena berzina.
Dia yang tidak sempurna.
Mengapa Abah begitu yakin dia mampu
menjadi imam Naina?
Bagaimana Naina harus menjalani kehidupan rumah tangga bersama pria yang tidak dia sukai, bahkan sebelum akad nikah?
Apakah dia adalah jodoh untuk Naina?

Continue Reading

[Review] Take Off My Red Shoes by Nay Sharaya

Cover novel Take Off My Red Shoes

Judul: Take Off My Red Shoes
Penulis: Nay Sharaya
Penerbit: Grasindo
Editor: Anin Patrajuangga
Desainer kover & ilustrator: Dyndha & Lisa FR
Penata isi: Lisa Fajar Riana
Tebal: 234 Halaman
Cetakan: Pertama (Juni, 2015)
ISBN: 978-602-375-0580
Genre: Psychology, Teenlit, Family, Friendship

BLURB

 Atha

Aku hanyalah seorang gadis yang terlalu lama memendam kesunyian. Hanya dua hal yang paling kuinginkan dalam hidupku. Mendapat tempat yang sama seperti Alia, saudara kembarku. Dan mendapat perhatian dari Ares, kakakku yang sempurna. Aku tak pernah ingin menyingkirkan siapa pun.

Alia

Aku memiliki semuanya. Memiliki semua yang tak dimiliki Atha. Mama dan Ares menyayangiku lebih dari segalanya. Tapi, ada seseorang. Dia satu-satunya orang yang selalu berada di samping Atha. Apakah salah jika aku ingin memilikinya juga?

Ares

Aku menyayangi kedua adikku dengan caraku sendiri. Dengan cara yang salah. Saat aku menyadarinya, semuanya sudah terlambat. Salah satu dari mereka menempuh jalannya sendiri dan akhirnya tersesat.

Kegan

Ada seseorang yang mengacaukan pikiranku. Seorang gadis bersepatu merah yang aneh. Kau tak akan pernah tahu apa yang ada dalam pikirannya. Tapi yang kutahu, sejak awal mengenalnya, matanya tak pernah berhenti menatap Ares, kakak lelakinya yang sekaligus adalah sahabatku sendiri.

Continue Reading

[Review] Ngeri-Ngeri Sedap by Bene Rajagukguk

Judul: Ngeri-Ngeri Sedap
Penulis: Bene Rajagukguk
Penerbit: Bukune
Editor: Syafial Rustama
Proofreader: Funny D.R.W
Layout: Irene Yunita
Desain Sampul: Gita Mariana
Ilustrasi Isi: Fauzi Zulfikar
Cetakan: Pertama (November, 2014)
Tebal: 206 Halaman
ISBN: 978-602-220-140-3
Genre: Personal Literatur, Comedy

BLURB

Bagi keluargaku yang gengsinya selangit, menerima pemberian dari orang lain, pantang hukumnya. Kayak waktu itu Tulang main ke rumah. Sebelum pulang, Tulang mengeluarkan selembar uang sepuluh ribuan.

Aku mengarahkan tangan menuju lembaran berharga itu. Beberapa senti sebelum uang berpindah tangan, tiba-tiba Mamak nongol, “Eh! Apa Mamak bilang? Jangan terima-terima uang!” Tanganku langsung mundur.

Tulang memasukkan kembali uang itu, kemudian mengeluarkan selembar uang dua puluh ribuan. Belum sempat kuambil, Mamak langsung ngomong, “Apa Mamak bilang? Jangan terima-terima uang!” Mamak melotot sambil melambai-lambaikan tangan isyarat larangan.

Uang dua puluh ribuan kembali masuk dompet. Kali ini uang merah—seratus ribuan—menggantikan posisinya. Aku yang masih bingung harus ngapain, dikejutkan oleh suara Mamak, “Nak, bilang apa sama Tulang? Bilang ‘terima kasih’!”

Rupanya, langit pun ada harganya.

***

Kenalkan, Kawan, namaku Bene Dionysius Rajagukguk. Dari nama aja, udah keliatan kan aku orang apa? Tampangku yang amuba—asli muka Batak—pun, nggak bisa bohong. Iya, aku memang seratus persen berdarah Batak.

Sebagai Batak tulen, keras dan teguh pada prinsip jadi sifatku yang menonjol. Makanya, aku nggak pernah mau bayar utang dan menolak keras waktu ditagih. Prinsipku; sesuatu yang udah dikasih, jangan harap balik lagi.

Dalam buku ini, aku akan cerita macam-macam persoalanku sebagai pemuda Batak yang mencoba menaklukkan dunia. Mungkin keliatannya ngeri, tapi sedap kok waktu dijalani. Kayak banyak orang Batak bilang, “Nggak usah terlalu dipikirin. Nikmati aja! Hidup memang ngeri-ngeri sedap, Kawan!”

Continue Reading

[Review] Learning to Love by Eni Martini

image

Judul: Learning to Love
Penulis: Eni Martini
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Penyunting: Ruth Priscilia Angelina
Jumlah Halaman: 184 Halaman
Terbitan: Jakarta, 2014
Cetakan: Pertama (Oktober, 2014)
ISBN: 978-602-03-0988-0
Genre: Chick Lit, Romance, Adult

Tersedia di toko buku online Bukupedia

BLURB

Dijodohkan?

Kalau pria itu tampan, berpendidikan, karier mapan, dan berasal dari keluarga baik-baik, kenapa tidak?

Saat jam biologis terus berdetak dan ia tak kunjung memiliki hubungan yang langgeng dengan laki-laki, Eliz memutuskan menerima rencana mamanya untuk dikenalkan dengan Ken. Eliz nyaris tidak percaya saat proses perjodohan tersebut begitu lancar. Tak banyak basabasi. Tak ada pertentangan. Dalam waktu singkat mereka sudah sah menjadi suami istri dan saling beradaptasi.

Namun, diam-diam Eliz bertanya-tanya dalam hati, mengapa pria yang nyaris sempurna seperti Ken bersedia menikahinya? Sikap Ken yang cuek dan dingin pun membuat Eliz curiga, jangan-jangan Ken tidak tertarik pada wanita…

Ketika satu demi satu konflik menghantam rumah tangga mereka, akankah Eliz mundur dan menyudahi semua atau membuka hati dan belajar mencintai suaminya?

Continue Reading

[Review] Stiletto Merah, Senyawa Cinta, Alasan Sentimentil by Lusiwulan

image

Judul: Stiletto Merah, Senyawa Cinta, Alasan Sentimentil
Penulis: Lusiwulan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 192 Halaman
ISBN: 9789792282122
Cetakan: Pertama (Maret 2012)
Genre: Romance

BLURB

Teori senyawa cinta menyebutkan persenyawaan dua insan pecinta menghasilkan se(buah)nyawa turunan. Teori ini eksis dari zaman primitif hingga mungkin akhir zaman, di belahan bumi mana pun. Termasuk pria di sebelahku, si dia tercinta. Sayangnya tidak diriku.

Sampai seorang wanita dengan se(buah)nyawa berusia balita mencuri perhatian si dia. Aku pun melakukan sesuatu yang melibatkan stiletto merah yang kumasukkan dalam salah satu unsur senyawa cinta kami (lupakan killing effect pada kaki. Catat: barang seksi untuk aktivitas seksi). Namun teori senyawa cinta klasik telah terwariskan. Dan wanita berikut turunannya itu menjadi duri dalam daging.

Aku harus melakukan sesuatu. Sesuatu yang lebih dari stiletto merah. Jatuh hatiku kemudian kepada si kecil Malda di rumah asuh mengarahkan si dia pada anggapan aku telah sudi untuk meramu se(buah)nyawa turunan bersama di masa mendatang. Namun trauma masa silam terlalu depresif untuk diabaikan, sementara membuat si dia pergi jelas bukan pilihan. Aku bimbang.

Ekses dari kuatnya cinta tidak selamanya menyenangkan(ku).

*Lusiwulan telah menelurkan tujuh novel. Novel Stiletto Merah, Senyawa Cinta, Alasan Sentimentil memuat pikiran-pikirannya tentang menjadi wanita. Wanita yang berhak atas pilihan di antara garis-garis normatif yang mendoktrin. Ia mengajak pembaca untuk merenungkan kembali makna kata “wanita seutuhnya”. Menurutnya, wanita yang memiliki ruang untuk memilih, itulah wanita seutuhnya.

Continue Reading

[Review] Pink Project by Retni S.B.

image

Judul: Pink Project
Penulis: Retni S.B.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 264 Halaman
ISBN: 9789792247718
Cetakan: Kedua (Agustus 2009)
Genre: Roman, Metropop Indonesia

BLURB

Puti Ranin berang sekali ketika Sangga Lazuardi menyerangnya di ruang publik, di koran. Sangga mengejeknya sebagai katak dalam tempurung yang mencoba berceloteh tentang dunia! karena berani memberi penilaian terhadap lukisan tanpa pengetahuan yang memadai.

Bah! Dia memang awam dalam soal seni, seni lukis khususnya, tapi apakah itu berarti dia tidak boleh mengapresiasi sebuah karya? Dan baginya, lukisan Pring menyentuh kalbunya. Sangga Lazuardi sangat pongah. Kesombongan lelaki itu membuat Puti mati-matian membela dan mengagumi Pring, pelukis yang dicela Sangga.

Namun yang tidak dimengertinya… Sangga Lazuardi selalu muncul dalam setiap langkah hidupnya…. Bagai siluman, Sangga selalu muncul di mana pun dirinya berada. Apa yang diinginkan lelaki yang telah menghinanya habis-habisan itu?

Continue Reading

[Review] Entrok by Okky Madasari

Judul: Entrok
Penulis: Okky Madasari
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 282 Halaman
ISBN: 9789792255898
Terbitan: Jakarta, April 2010
Genre: Drama, Keluarga, Historis, Kultur, Dewasa

Tersedia di toko buku online Bukupedia

BLURB

Marni, perempuan Jawa buta huruf yang masih memuja leluhur. Melalui sesajen dia menemukan dewa-dewanya, memanjatkan harapannya. Tak pernah dia mengenal Tuhan yang datang dari negeri nun jauh di sana. Dengan caranya sendiri dia mempertahankan hidup. Menukar keringat dengan sepeser demi sepeser uang. Adakah yang salah selama dia tidak mencuri, menipu, atau membunuh?

Rahayu, anak Marni. Generasi baru yang dibentuk oleh sekolah dan berbagai kemudahan hidup. Pemeluk agama Tuhan yang taat. Penjunjung akal sehat. Berdiri tegak melawan leluhur, sekalipun ibu kandungnya sendiri.
Adakah yang salah jika mereka berbeda?

Marni dan Rahayu, dua orang yang terikat darah namun menjadi orang asing bagi satu sama lain selama bertahun-tahun. Bagi Marni, Rahayu adalah manusia tak punya jiwa. Bagi Rahayu, Marni adalah pendosa. Keduanya hidup dalam pemikiran masing-masing tanpa pernah ada titik temu.

Lalu bunyi sepatu-sepatu tinggi itu, yang senantiasa mengganggu dan merusak jiwa. Mereka menjadi penguasa masa, yang memainkan kuasa sesuai keinginan. Mengubah warna langit dan sawah menjadi merah, mengubah darah menjadi kuning. Senapan teracung di mana-mana.

Marni dan Rahayu, dua generasi yang tak pernah bisa mengerti, akhirnya menyadari ada satu titik singgung dalam hidup mereka. Keduanya sama-sama menjadi korban orang-orang yang punya kuasa, sama-sama melawan senjata.

Continue Reading