[BlogTour] Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda! by Stella Olivia | Review, Ask Author, Giveaway

Judul: Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda!
Penulis: Stella Olivia
Penerbit: Grasindo
Editor: Linda Irawati
Penata Isi: Raysa Kania
Desain Kover: Raysa Kania
Tebal: vi + 170 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Jakarta, 2017
ISBN: 978-602-375-850-0
Genre: Self Improvement

BLURB

Mulai berbisnis di usia muda itu kayak mimpi di awang-awang, ya? Eh… siapa bilang?! Intip dulu, deh, karakter-karakter yang harus dimiliki oleh calon pebisnis sukses! Anak muda banget, nih!

– Cari tahu passion-mu
– Tentukan tujuan hidup
– Produktivitas
– Komunitas yang membangun
– Menjadi desainer mimpimu sendiri
– Persiapkan cadangan energi
– Narasumber inspiratif

Continue Reading

[Review] The Diary of Dajjal by Noriagaa & Archenar

The Diary of Dajjal

Judul: The Diary of Dajjal
Judul asli: The Arrival
Penulis: Noriagaa & Archenar
Penerbit: Papyrus Publishing
Penerjemah: Kania Dewi & Endang Sulistyowati
Editor: Faisal Jindan & Murteza Asyatri
Pewajah isi: Abu Zahra al-Habsyi
Ilustrasi sampul: Indra Bayu
Cetakan: Pertama
Terbitan: Agustus 2009
Tebal: viii + 374 Halaman
ISBN: 978-979-16777-4-5

BLURB

Sebagian percaya dengan keberadaannya, sebagian lain menganggapnya hanyalah mitos. Padahal kemunculannya takkan lama lagi. Yang pada masa-masa sebelumnya sekelumit saja, kini justru hamba Allah yang “kafir” itu itu terang-terangan telah menunjukkan kehadirannya. Pengikutnya pun –yang terdiri dari para pemimpin dunia, rohaniwan, orang-orang kaya hingga selebritis– tanpa malu-malu telah menggelar karpet merah bagi kedatangannya.

– Benarkah situs kedatangannya justru secara nyata ada di sebuah negara kaya Timur Tengah?
– Benarkah Madonna, Christina Aquilera, dan kini Rihanna telah bersumpah setia terhadapnya?
– Benarkah Britney Spears dihancurkan reputasinya karena keluar dari kelompok elit itu?
– Benarkah Ratu Elizabeth memiliki pertalian darah dengan sang mesiah palsu itu?
– Benarkah telah dibangun channel-link energy, teknologi penghubung dunia kegelapan dan dunia kita?

Archenar dan Noriaga –Dua anak muda cerdas Amerika– tanpa gentar, berani menyingkap semua hal yang tersembunyi sejak zaman Mesir kuno. Mereka memiliki mata batin yang terbuka untuk memberikan informasi berharga, bukan saja bagi sesama muslim, tapi juga bagi kemanusiaan.

Continue Reading

[Review] Keseimbangan Hidup Perempuan by Irni Fatma Satyawati & Asri Rakhmawati (Achi TM)

Keseimbangan Hidup Perempuan by Stiletto Book

Judul: Keseimbangan Hidup Perempuan
Penulis: Irni Fatma Styawati & Asri Rakhmawati (Achi TM)
Penerbit: Stiletto Book
Editor: Herlina P. Dewi
Desain Cover: Ike Rosana & Felix Rubenta
Layout Isi: Deeje
Proof Reader: Tikah Kumala
Cetakan: Pertama
Terbitan: April, 2013
Tebal: xiv + 198 Halaman
ISBN: 978-602-7572-08-9
Kategori: Non Fiksi – Psikologi Populer

BLURB

Mengasuh dan mendidik anak? Oke!
Mendapat promosi di kantor? Kenapa tidak?
Melakukan perawatan agar tetap cantik dan sehat? Harus dong…

Terus, memanjakan suami dengan masakan spesial juga penting, kan?
Dan, yang tidak boleh dilupakan… Beribadah.
Lalu, bagaimana dengan waktu untuk diri sendiri? Bergaul dengan teman-teman untuk sekadar ngopi bersama? Mengunjungi rumah orangtua kita? Atau…

Ah perempuan, begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Mampukah kita menyelesaikan semuanya dengan jatah waktu hanya 24 jam sehari?

Silakan baca buku ini, dan Anda akan bersyukur karena ternyata Anda bisa meng-handle semuanya. Selamat membaca, dan yakinlah bahwa Anda, para perempuan, terlahir untuk hidup seimbang dan bahagia.

Continue Reading

[Review] Panggil Aku KING by Robert Adhi Ksp

panggil-aku-king

Judul: Panggil Aku KING
Penulis: Robert Adhi Ksp
Penerbit: KOMPAS
Editor: Andy F. Noya
Kata Pengantar: Jakob Oetama
Perancang sampul: AN Rahmawanta
Foto sampul: Arbian Rambey, Kartono Ryadi, JB Suratno, Dok Liem Swie King
Cetakan: Kedua
Terbitan: Juni, 2009
Tebal: xxiv + 456 Halaman
ISBN: 978-979-709-412-8
Genre: Biografi

BLURB

Smesh Lompat (Jumping Smash) adalah salah satu ciri bulutangkis modern abad ke-21. Teknik ini diperkenalkan oleh pemain bulutangkis Indonesia Liem Swie King sehingga juga kondang dengan nama King Smash. Apabila King telah melompat dan melepaskan smash, boleh dikata lawan bakal pontang-panting mengembalikan shuttlecock. King sudah turun tahta, namun reputasinya sebagai raja bulutangkis dasawarsa 1970 dan 1980-an tak lekang disapu zaman.

Buku ini memaparkan proses King naik tahta bulutangkis dunia, sampai akhirnya “lengser keprabon”. Di sini dipaparkan ketekunan, kegigihan, sampai desakan emosi yang selama ini samar-samar diketahui publik.

Kini King telah meninggalkan panggung bulutangkis. Namun bukan berarti pergi begitu saja. Dari lapangan bulutangkis, Kini berjuang di medan sosial. Ia kini aktif memperjuangkan runtuhnya sekat diskriminasi di Indonesia bersama para mantan jawara bulutangkis dunia dari Indonesia.

***

Prestasi-prestasi optimal olahraga, khususnya bulutangkis oleh para juara All England, Olimpiade, serta panggung kejuaraan-kejuaraan lainnya itu pun dinilai sebagai ikut mempercepat berlangsungnya proses asimilasi dan integrasi serta surutnya diskriminasi.

Jacob Oetama, Pemimpin Umum Harian Kompas

King memiliki mental juara. Walau misalnya dia kalah, dia tidak putus asa dan selalu berusaha bangkit untuk menang. Mental juara seperti ini perlu dicontoh oleh generasi muda Indonesia.

Rudy Hartono, juara All England delapan kali.

Harapan saya adalah atlet-atlet muda Indonesia bisa meniru Liem Swie King. Jangan segala sesuatunya dihitung dengan uang. Tetapi, kedepankan unsur nasionalisme dan kebanggaan kepada negara dan bangsa.

G. Sulistiyanto, wakil ketua umum Komunitas Bulutangkis Indonesia dan Ketua Umum Eka Tjipta Foundation

King sudah memberi apa yang dimilikinya.

Hendry Ch Bangun, wakil pemimpin redaksi Warta Kota

Continue Reading

[Review] Ngeri-Ngeri Sedap by Bene Rajagukguk

Judul: Ngeri-Ngeri Sedap
Penulis: Bene Rajagukguk
Penerbit: Bukune
Editor: Syafial Rustama
Proofreader: Funny D.R.W
Layout: Irene Yunita
Desain Sampul: Gita Mariana
Ilustrasi Isi: Fauzi Zulfikar
Cetakan: Pertama (November, 2014)
Tebal: 206 Halaman
ISBN: 978-602-220-140-3
Genre: Personal Literatur, Comedy

BLURB

Bagi keluargaku yang gengsinya selangit, menerima pemberian dari orang lain, pantang hukumnya. Kayak waktu itu Tulang main ke rumah. Sebelum pulang, Tulang mengeluarkan selembar uang sepuluh ribuan.

Aku mengarahkan tangan menuju lembaran berharga itu. Beberapa senti sebelum uang berpindah tangan, tiba-tiba Mamak nongol, “Eh! Apa Mamak bilang? Jangan terima-terima uang!” Tanganku langsung mundur.

Tulang memasukkan kembali uang itu, kemudian mengeluarkan selembar uang dua puluh ribuan. Belum sempat kuambil, Mamak langsung ngomong, “Apa Mamak bilang? Jangan terima-terima uang!” Mamak melotot sambil melambai-lambaikan tangan isyarat larangan.

Uang dua puluh ribuan kembali masuk dompet. Kali ini uang merah—seratus ribuan—menggantikan posisinya. Aku yang masih bingung harus ngapain, dikejutkan oleh suara Mamak, “Nak, bilang apa sama Tulang? Bilang ‘terima kasih’!”

Rupanya, langit pun ada harganya.

***

Kenalkan, Kawan, namaku Bene Dionysius Rajagukguk. Dari nama aja, udah keliatan kan aku orang apa? Tampangku yang amuba—asli muka Batak—pun, nggak bisa bohong. Iya, aku memang seratus persen berdarah Batak.

Sebagai Batak tulen, keras dan teguh pada prinsip jadi sifatku yang menonjol. Makanya, aku nggak pernah mau bayar utang dan menolak keras waktu ditagih. Prinsipku; sesuatu yang udah dikasih, jangan harap balik lagi.

Dalam buku ini, aku akan cerita macam-macam persoalanku sebagai pemuda Batak yang mencoba menaklukkan dunia. Mungkin keliatannya ngeri, tapi sedap kok waktu dijalani. Kayak banyak orang Batak bilang, “Nggak usah terlalu dipikirin. Nikmati aja! Hidup memang ngeri-ngeri sedap, Kawan!”

Continue Reading