[BlogTour] Aster untuk Gayatri by Irfan Rizky | Review, Giveaway

Judul: Aster untuk Gayatri
Penulis: Irfan Rizky
Penerbit: Mazaya Publishing House
Editor: Tiara Purnamasari
Layout: Tiara Purnamasari
Desain Sampul: @megapuspitap
Cetakan: Pertama
Terbitan: April 2017
Tebal: 160 Halaman
ISBN: 978-602-6362-35-3
Genre: Romance

BLURB

Telah kularungkan
Kepada Gayatri
Tiap-tiap kesedihan
Jua
Perih-pedih
Masa lampau

Dan telah kuwariskan
Kepada Giran
Cerita-cerita luka
Tentang rindu
Yang
Dipandanginya lama-lama

Pun telah kuhidangkan
Kepada kamu
Seorang
Kisah-kisah tentang
Apa-apa
Yang harusnya
ada
Dan apa-apa
Yang mestinya
Tiada

Continue Reading

Advertisements

[BlogTour] Man’s Defender (Distinguished Trilogy #1) by Maisie Junardy & Donna Widjajanto | Review, Giveaway

Judul: Man’s Defender
Penulis: Maisie Junardy & Donna Widjajanto
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Editor: Hetih Rusli
Cover: Eduard Iwan Mangopang
Cetakan: Pertama
Terbitan: Jakarta, 2017
Tebal: 288 Halaman
ISBN: 978-602-03-3983-2
Genre: Science-Fiction

BLURB

Sebulan yang lalu sama sekali tidak terpikir oleh Alex bahwa dirinya bisa punya avatar pribadi dan bersahabat dengannya. Setiap malam dia dihantui mimpi buruk karena tidak punya teman dan sering di-bully di sekolah. Itu semua gara-gara keluarganya yang selalu berpindah tempat tinggal. Hingga akhirnya mereka berada di Pescara, kota asal Marco, ayah Alex.

Segalanya berubah ketika Alex memasuki kamar kerja ayahnya dan berkenalan dengan CAASI––Culture Art Application and Simulation Interface. Di sanalah dia bertemu Viska, sang gadis avatar. Viska membawanya keliling dunia dan memperkenalkan Alex pada keunikan budaya-budaya dunia.

Ketika Alex merasa hidupnya akhirnya bahagia dan bermakna, masalah muncul. Alex harus mempertahankan CAASI kalau tidak ingin kehilangan Viska. Ada bahaya besar yang mengintai penemuan canggih Marco, dan Alex haru mengambil tindakan penyelamatan.

Continue Reading

[Review] Affectum by Nessa Theo | Giveaway

Judul: Affectum
Penulis: Nessa Theo
Penerbit: El-Markazi
Pemeriksa aksara: R. Tris Sella
Penyunting: Laura Ariestyanti
Desain cover & penata letak: Nessa Theo
Ilustrasi isi: Team Pixabay, Nessa Theo
Cetakan: Pertama
Terbit: Maret 2017
Tebal: 133 Halaman
Terbitan: Maret, 2017
ISBN: 978-602-677-746-1

BLURB

Aku berumur delapan tahun tatkala mendengar tentang cinta. Kupercaya bahwa cinta adalah sesuatu yang sederhana, pembawa kebahagiaan, dan kupercaya bahwa kisah cintaku nanti akan berakhir indah. Sebagaimana sang pangeran mendadak jatuh cinta kepada Putri Salju lewat pandangan pertama, atau kepada Cinderella dengan satu kali dansa.

Delapan tahun lainnya terlewat. Dan aku belajar, bahwa cinta adalah penundaan lara.

*

8 kisah, 17 puisi

Kumpulan prosa dengan lingkup klaustrofobik yang mengantarmu ke dalam kepala orang-orang. Menikmati kata dalam ranah pikiran, menghayati rasa dalam tiap detak.

Dengarkanlah mereka bercerita.

Continue Reading

[BlogTour] Mahardikans by Resti Dahlan | Review, Giveaway

Judul: Mahardikans
Penulis: Resti Dahlan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Desain Sampul: Robby Garcia
Tebal: 280 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Jakarta, 2017
ISBN: 978-602-03-3704-3
Genre: Teenlit

BLURB

“Pertama, nggak ada yang boleh tau tentang hubungan kita. Kedua, jangan ajak gue ngobrol di sekolah. Dan ketiga, terserah lo mau berteman sama siapa aja di sekolah. Asalkan… dia bukan anak IIS.” 

Kekey sudah menduga kehidupannya akan semakin suram karena terpaksa satu sekolah dengan Elgo, musuh bebuyutannya. Tapi dia tidak menyangka rasanya akan seneraka ini. Apalagi setelah ia bertemu Arky, seniornya yang super ramah dan Zammar, artis idolanya sejak kecil yang ternyata anak IIS.

Ditambah lagi permusuhan dua kubu SMA Mahardika. Elgo, Derrick, Endru, dan Abim dari kubu MIA. Sedangkan Arky, Zammar, Kevin dari kubu IIS. Kekey yang tidak tahu apa-apa mendadak terseret ke dalam pusaran pelik itu. Apa yang harus Kekey lakukan?

Continue Reading

[BlogTour] Life by Uwaraa Montgommery (@Raatommo) | Review, Giveaway

Judul: Life
Penulis: Uwaraa Montgommery (@Raatommo)
Penerbit: Ikon
Penyunting: Suci Armanda
Penata Letak: Nurhasanah Ridwan
Desain Cover: Abdul Gafur
Proofreader: Mutiara Octaviani
Tebal: viii + 434 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Maret 2017
ISBN: 978-602-74653-5-0
Genre: Romance

BLURB

Tekadku bulat saat itu. Aku, Felicia Ann, akan menjaga mereka. Apa pun pengorbanannya.

Felicia Ann, gadis mandiri dan tak suka aturan, bersedia menjadi istri untuk suami kakaknya semenjak sang kakak meninggal. Fee tidak hanya berkorban waktu, tetapi juga batin demi janji yang dia jaga.


“Cerita terbaik yang sangat complicated dan membuat perasaan campur aduk–dengan alur natural dan akhir kisah yang sulit ditebak. Sampai sekarang saya masih tidak bisa mengerti bagaimana perasaan Fee yang sesungguhnya.” — Aisyaharg

“The best. Karakternya kuat, susah diterka, dan berhasil membuat perasaan pembaca jungkir balik.” — InezAlvoinika

“Meskipun baru membaca beberapa bagian, saya sudah merasa sangat sedih.” — Swilowee

Continue Reading

[BlogTour] Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda! by Stella Olivia | Review, Ask Author, Giveaway

Judul: Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda!
Penulis: Stella Olivia
Penerbit: Grasindo
Editor: Linda Irawati
Penata Isi: Raysa Kania
Desain Kover: Raysa Kania
Tebal: vi + 170 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Jakarta, 2017
ISBN: 978-602-375-850-0
Genre: Self Improvement

BLURB

Mulai berbisnis di usia muda itu kayak mimpi di awang-awang, ya? Eh… siapa bilang?! Intip dulu, deh, karakter-karakter yang harus dimiliki oleh calon pebisnis sukses! Anak muda banget, nih!

– Cari tahu passion-mu
– Tentukan tujuan hidup
– Produktivitas
– Komunitas yang membangun
– Menjadi desainer mimpimu sendiri
– Persiapkan cadangan energi
– Narasumber inspiratif

Continue Reading

[BookTour] Tentang Cerita Masa Lalu | Giveaway Troublemaker

Dalam kehidupan seseorang, selalu ada 3 aspek ini yang mereka miliki, yaitu: masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Pertanyaannya, mengapa masa lalu yang paling sering dibahas dan diingat oleh hampir setiap orang? Ya tentu saja karena masa lalu adalah hal-hal yang telah terjadi, yang bisa dikenang, dan akan terus ada di dalam pikiran dan hati kita. Masa lalu yang bisa menjadi bahan nostalgia dan dibahas bersama-sama dengan teman, keluarga, dan kolega. Masa sekarang? Nikmati dulu aja. Masa depan? Who knows?!

Continue Reading

[BlogTour] Autumn Kiss by Christina Juzwar | Review, Giveaway

Autumn Kiss by Christina Juzwar

Judul: Autumn Kiss
Penulis: Christina Juzwar
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Editor: Eka Pudjawati
Desain Cover: Marcel A.W.
Cetakan: Pertama
Terbitan: Februari 2017
Tebal: 288 Halaman
ISBN: 978-602-03-3535-3
Genre: Romance

BLURB

Kabar duka datang menghampiri Bianca. Sahabatnya, Zie, meninggal dunia. Kenyataan itu membuat Bianca harus terbang ke New Zealand. Tetapi, bukan hanya duka yang harus Bianca hadapi. Dia dihadapkan pada fakta bahwa dia kembali bertemu Levy Welsh, mantan suaminya. Tentu saja Bianca tidak bisa menghindar. Masa lalunya bersama Levy cukup buruk.Tapi sebuah ciuman yang tak disengaja mengubah keteguhan hati dan meluluhkan benteng tinggi yang telah dibangun Bianca. Hatinya semakin bimbang ketika dia mengetahui perasaan Levy kepadanya masih sama. Namun, bagaimana Bianca bisa memutuskan ketika di Jakarta ada Ian, kekasih barunya, yang sedang menunggu dia kembali?

Continue Reading

[BlogTour] Bad Romance by Equita Millianda | Review, Giveaway

p_20161227_172422_1-980x583_1

Judul: Bad Romance
Penulis: Equita Millianda
Penerbit: Pastel Books
Ilustrasi sampul: Margaretta Devi
Penyunting naskah: Moemoe dan Irawati Subrata
Penyunting ilustrasi: Kulniya Sally
Desain sampul dan isi: Kulniya Sally
Proofreader: Hetty Dimayanti
Layout sampul dan isi: Tim Redaksi dan Deni Sopian
Cetakan: Pertama
Terbitan: Bandung, 2016
Tebal: 376 Halaman
ISBN: 978-602-0851-66-2
Genre: Teenlit, Romance

BLURB

Nathaniel Adriano Wirasetya adalah seorang cowok yang hobi banget bikin rusuh senatereo sekolah. Mulai dari hal sepele kayak telat, bikin kerusuhan, sampai tawuran. Parah? Banget. Tapi statusnya sebagai cucu pemilik yayasan seolah bikin semua peraturan menguap gitu ajakalau udah menyangkut nama Nathan. Katya jengah dengan kelakuan sok berkuasa dan sok gantengnya Nathan. Sampai akhirnya Katya berani melawan, tapi justru malah membuat Nathan semakin menjadi-jadi. Sampai pada suatu hari, hari di mana mereka membuat perjanjian paling laknat sepanjang masa. Dan semuanya berawal dari sana.


“Sumpah ini novel the best ever, ngakak banget, romantis banget … aaah author-nya gesrek abisss.” — @JessyMirra

“Yesss, udah 9 kali, sama ini, jadi 10 kali deh, gue baca Bad Romance. Entah kenapa gue gak pernah bosen baca ni cerita, ceritanya menarik & seru!” — @nstynKirana

Continue Reading

[BlogTour] Melinda — The Untold Story by Yulia Ang | Review, Giveaway

p_20161122_145213_1-826x562

Judul: Melinda — The Untold Story
Penulis: Yulia Ang
Penerbit: Ellunar Publisher
Penata Letak: Yuniar Retno Wulandari
Pendesain Sampul: Hanung Norenza Putra & Yulia Ang
Tebal: v + 176 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Bandung, 2016
ISBN: 978-602-0805-93-1
Genre: Fiksi Psikologi

BLURB

M E L I N D A   F A I T H, 28th. Seorang sekretaris dengan kepribadian yang kuat mendominasi.

M E L A N I   D A F I T H, 28th. Wanita blasteran penuh rasa percaya diri. Kepribadian yang menarik dan ceria, kontras dengan masa lalunya yang kelam. Penuh luka dari orang-orang terdekatnya sehingga membuat trauma mendalam dalam dirinya.

N I L A M   F E D H I T A, 17th. Pelajar SMA yang hidup di lingkungan keluarga keras. Ibu pecandu alkohol yang kurang peduli terhadapnya. Kepribadian dengan beban berat kerena menanggung peristiwa pahit berupa tindakan asusila yang dilakukan oleh keluarga dekatnya.

T H I F A N I   M E L A D, 34th. Sosok keibuan yang diidamkan Melani. Sahabat baik Melinda. Kepribadian yang memberi suport, nasihat, dan mengajari ″mereka″ arti sebuah kasih sayang.

Ada cerita menarik di balik nama keempat wanita itu. Sebuah cerita yang tidak bisa diungkapkan pada khalayak umum, lantaran sulit dipahami nalar.

Continue Reading