[BlogTour] Giveaway Winner – Mahardikans by Resti Dahlan

Halo, semuanya!

Wah, nggak berasa nih sudah seminggu beselang sejak tanggal 16 April yang lalu dimulai giliran saya yang nge-host. Maaf ya kalau kalian udah lama nunggu pengumumannya hehehe, dan sekarang saatnya saya mengumumkan siapa pemenang dari giveaway blog tour persembahan Penerbit Gramedia dan penulis Resti Dahlan. Siap? 😀

Continue Reading

[Review] Affectum by Nessa Theo | Giveaway

Judul: Affectum
Penulis: Nessa Theo
Penerbit: El-Markazi
Pemeriksa aksara: R. Tris Sella
Penyunting: Laura Ariestyanti
Desain cover & penata letak: Nessa Theo
Ilustrasi isi: Team Pixabay, Nessa Theo
Cetakan: Pertama
Terbit: Maret 2017
Tebal: 133 Halaman
Terbitan: Maret, 2017
ISBN: 978-602-677-746-1

BLURB

Aku berumur delapan tahun tatkala mendengar tentang cinta. Kupercaya bahwa cinta adalah sesuatu yang sederhana, pembawa kebahagiaan, dan kupercaya bahwa kisah cintaku nanti akan berakhir indah. Sebagaimana sang pangeran mendadak jatuh cinta kepada Putri Salju lewat pandangan pertama, atau kepada Cinderella dengan satu kali dansa.

Delapan tahun lainnya terlewat. Dan aku belajar, bahwa cinta adalah penundaan lara.

*

8 kisah, 17 puisi

Kumpulan prosa dengan lingkup klaustrofobik yang mengantarmu ke dalam kepala orang-orang. Menikmati kata dalam ranah pikiran, menghayati rasa dalam tiap detak.

Dengarkanlah mereka bercerita.

Continue Reading

[Review] Sang Maharani by Agnes Jessica

Judul: Sang Maharani
Penulis: Agnes Jessica
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbitan: Maret 2009
Tebal: 320 Halaman
ISBN: 978-979-224-447-2
Genre: Historical Romance

BLURB

Sebagai putri jendral di zaman penjajahan Belanda, Maharani memiliki segalanya kecantikan dan kecerdesan, harta dan kehormatan. Tapi setelah ayahnya meninggal dan Belanda kalah oleh Jepang, hidupnya berbalik 360 derajat. Ibu tirinya menjadikannya pelayannya dirumahnya sendiri. Ia tak dibagi peninggalan ayahnya. Yang paling menyakitkan, ia diserahkan ke pemerintah Jepang, yang lalu menjadikan Jugun Ianfu, pelacur untuk memuaskan tentara-tentara Jepang. Harga dirinya terempas, tubuh bukan lagi miliknya. Hidupnya menjadi mimpi buruk yang mengerikan. Perasaannya sebagai seorang manusia utuh seolah telah mati karena merasa diri bukan manusia yang berharga.

Lalu ia bertemu kembali dengan Arik, adik angkat yang sudah bertahun-tahun berpisah dengannya; adik angkat yang bergitu dicintai dan mencintai dirinya.l Inilah kebahagian yang tiada tara baginya setelah kehidupannya luluh lantak. Namun ia menyadari cinta yang dirasakannya kepada Arik sekarang ini berbeda dengan cinta yang diberikannya beberapa tahun lalu, saat mereka masih anak-anak. Seperti roti curian yang terasa manis, cinta terlarang ini menjerat dirinya. Beranikah ia meraihnya?

Continue Reading

[BlogTour] Giveaway Winner – Life by Uwaraa Montgommery (@Raatommo)

Halo! Nggak terasa ya sudah seminggu lebih beselang sejak tanggal 10 April yang lalu dimulai giliran saya yang nge-host, dan sekarang saatnya saya mengumumkan siapa pemenang dari giveaway blog tour persembahan Penerbit Ikon dan penulis Raatommo. Siap? 😀

Continue Reading

[BlogTour] Mahardikans by Resti Dahlan | Review, Giveaway

Judul: Mahardikans
Penulis: Resti Dahlan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Desain Sampul: Robby Garcia
Tebal: 280 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Jakarta, 2017
ISBN: 978-602-03-3704-3
Genre: Teenlit

BLURB

“Pertama, nggak ada yang boleh tau tentang hubungan kita. Kedua, jangan ajak gue ngobrol di sekolah. Dan ketiga, terserah lo mau berteman sama siapa aja di sekolah. Asalkan… dia bukan anak IIS.” 

Kekey sudah menduga kehidupannya akan semakin suram karena terpaksa satu sekolah dengan Elgo, musuh bebuyutannya. Tapi dia tidak menyangka rasanya akan seneraka ini. Apalagi setelah ia bertemu Arky, seniornya yang super ramah dan Zammar, artis idolanya sejak kecil yang ternyata anak IIS.

Ditambah lagi permusuhan dua kubu SMA Mahardika. Elgo, Derrick, Endru, dan Abim dari kubu MIA. Sedangkan Arky, Zammar, Kevin dari kubu IIS. Kekey yang tidak tahu apa-apa mendadak terseret ke dalam pusaran pelik itu. Apa yang harus Kekey lakukan?

Continue Reading

[BlogTour] Life by Uwaraa Montgommery (@Raatommo) | Review, Giveaway

Judul: Life
Penulis: Uwaraa Montgommery (@Raatommo)
Penerbit: Ikon
Penyunting: Suci Armanda
Penata Letak: Nurhasanah Ridwan
Desain Cover: Abdul Gafur
Proofreader: Mutiara Octaviani
Tebal: viii + 434 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Maret 2017
ISBN: 978-602-74653-5-0
Genre: Romance

BLURB

Tekadku bulat saat itu. Aku, Felicia Ann, akan menjaga mereka. Apa pun pengorbanannya.

Felicia Ann, gadis mandiri dan tak suka aturan, bersedia menjadi istri untuk suami kakaknya semenjak sang kakak meninggal. Fee tidak hanya berkorban waktu, tetapi juga batin demi janji yang dia jaga.


“Cerita terbaik yang sangat complicated dan membuat perasaan campur aduk–dengan alur natural dan akhir kisah yang sulit ditebak. Sampai sekarang saya masih tidak bisa mengerti bagaimana perasaan Fee yang sesungguhnya.” — Aisyaharg

“The best. Karakternya kuat, susah diterka, dan berhasil membuat perasaan pembaca jungkir balik.” — InezAlvoinika

“Meskipun baru membaca beberapa bagian, saya sudah merasa sangat sedih.” — Swilowee

Continue Reading

[BlogTour] Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda! by Stella Olivia | Review, Ask Author, Giveaway

Judul: Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda!
Penulis: Stella Olivia
Penerbit: Grasindo
Editor: Linda Irawati
Penata Isi: Raysa Kania
Desain Kover: Raysa Kania
Tebal: vi + 170 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Jakarta, 2017
ISBN: 978-602-375-850-0
Genre: Self Improvement

BLURB

Mulai berbisnis di usia muda itu kayak mimpi di awang-awang, ya? Eh… siapa bilang?! Intip dulu, deh, karakter-karakter yang harus dimiliki oleh calon pebisnis sukses! Anak muda banget, nih!

– Cari tahu passion-mu
– Tentukan tujuan hidup
– Produktivitas
– Komunitas yang membangun
– Menjadi desainer mimpimu sendiri
– Persiapkan cadangan energi
– Narasumber inspiratif

Continue Reading

[Review] Misteri Kota Lautan Api by Yovita Siswati

Judul: Misteri Kota Lautan Api
Penulis: Yovita Siswati
Penerbit: Kiddo
Penyunting: Pradikha Bestari
Ilustrator: Indra Bayu
Perancang Sampul dan Isi: Indra Bayu
Cetakan: Pertama
Terbitan: Agustus 2015
Tebal: vi + 193 hlm
ISBN: 978-979-91-0915-6
Genre: Mystery

BLURB

Ayah Rakha diculik!

Bersama Lilis dan The Euis, temannya, Rakha berusaha mengikuti pentunjuk sandi yang ditinggalkan ayahnya. Ternyata sandi itu membawa mereka ke peristiwa Bandung Lautan Api tahun 1945 dan harta rahasia yang bisa mengubah sejarah.

Mereka bertiga menyelidiki sampai ke makam kuno, disekap di dalam mobil boks, sampai menelusuri lorong bawah tanah. Mereka harus menemukan harta itu lebih dulu, sebelum para penculik ayah Rakha menemukannya!

Continue Reading

[Review] One by Sarah Crossan

Judul: One
Penulis: Sarah Crossan
Penerbit: Spring
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Pemeriksa Bahasa: Brigida Ruri
Penyunting: Prisca Primasari
Penyelaras Aksara: Titish A.K.
Desain Sampul: Jesslyn Effendy
Penata Sampul: @teguhra
Tebal: 416 Halaman
Cetakan: Pertama
Terbitan: Februari 2017
ISBN: 978-602-60443-1-0
Genre: Slice of Life

BLURB

Dua saudari. Dua hati. Dua mimpi. Dua kehidupan. Satu tubuh.

Grace dan Tippi adalah kembar siam, tubuh mereka menyatu dari pinggang ke bawah. Mereka mengalahkan takdir dengan terus hidup sampai berumur enam belas tahun.

Mereka membagi segalanya satu sama lain, tidak bisa membayangkan untuk berpisah. Bagi mereka, berpisah adalah sebuah tragedi.

Namun, sesuatu terjadi pada mereka. Sesuatu yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya…..

Continue Reading